Selasa, 29 Januari 2019 10:59 WITA

Konser Dewa 19 di Malaysia Tanpa Ahmad Dhani

Editor: Mulyadi Abdillah
Konser Dewa 19 di Malaysia Tanpa Ahmad Dhani
Sumber Foto: Instagram @de19wa

RAKYATKU.COM - Meski Ahmad Dhani ditahan, konser Dewa 19 tetap akan berlangsung di Malaysia, pada Sabtu (2/2/2019). 

Hal ini disampaikan promotor konser Dewa 19 Reunion Live In Malaysia Feat Ari Lasso & Once Mekel, Nizra Production melalui postingan di akun Instagramnya seperti yang dilihat Rakyatku.com, Selasa (29/1/2019). 

"Kami berharap peminat yang sudah membeli tiket tidak perlu risau kerana konsert tersebut akan tetap berlangsung. Dewa 19 akan terus memberikan persembahan terbaik buat semua," ucap Pengarah Urusan Nizra Produciton, Nik Iruwan dalam keterangan tertulisnya yang diposting @nizraproduction.

Ari Lasso pun menyampaikan hal tersebut melalui akun Instagramnya. Mantan vokalis Dewa 19 ini mengunggah foto personel "Dewa 19 Reunion Live In Malaysia Feat Ari Lasso & Once Mekel".

"Untuk Baladewa/wi Malaysia kami akan tetap menggelar konser tgl 2 Februari di Kuala Lumpur, sesuai jadwal.. Tidak ada yg berubah," tulisnya dalam keterangan fotonya.

Ahmad Dhani dinyatakan bersalah dalam kasus ujaran kebencian dan dijatuhi hukuman 1,5 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/1).

Dhani ditahan di Rutan Cipinang. Dalam foto yang beredar di media sosial, nampak Dhani berbaur dengan para tahanan lainnya.

Dhani disebut menggunakan akun Twitter-nya, @AHMADDHANIPRAST untuk menimbulkan kebencian terhadap suatu golongan dengan menyuruh melakukan, menyebarkan informasi atas golongan berdasarkan suku, agama dan ras. Ia pun terbukti melanggar Pasal 45A ayat (2) juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

"Menjatuhkan pidana penjara selama satu tahun enam bulan memerintahkan agar terdakwa ditahan," ujar hakim setelah menyebut Dhani bersalah.

Putusan itu lebih ringan dibandingkan dengan tuntutan yang dilayangkan oleh Jaksa Penuntut Umun dalam sidang tuntutan beberapa waktu lalu. Saat itu Dhani dituntut dua tahun penjara.

Loading...