Rabu, 23 Januari 2019 06:15 WITA

Waspada, Ini 5 Tipe Toxic Friend yang Bisa Saja di Sekitarmu

Editor: Nur Hidayat Said
Waspada, Ini 5 Tipe Toxic Friend yang Bisa Saja di Sekitarmu
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Hidup bermasyarakat tentunya akan ditemui orang-orang yang memiliki kepribadian berbeda-beda. Ada yang memang punya visi yang sama dengan kita, sebaliknya ada yang memang merupakan toxic people yang bisa meracuni kita.

Termasuk dalam berteman, kita memang jangan pilih-pilih teman tetapi kita pun harus menyortir orang-orang yang memiliki kepribadian toxic. Berikut lima toxic friend yang akan kamu temui dalam kehidupan.

1. Teman yang tak suka mendengarkan dan hanya ingin didengarkan
Toxic friend pertama tentunya pasti akan kamu temui dalam kehidupanmu, yaitu dia hanya ingin didengarkan, tetapi tak pernah mau mendengarkan orang lain. Dia sangat suka bila ada orang yang mau mendengarkan segala keluh kesahnya, tetapi dia akan kabur atau tak tertarik bila harus mendengarkan keluh kesah orang lain.

Dia tak peduli dengan masalah orang lain baginya itu bukan hal yang penting. Tapi beda lagi ceritanya bila masalah datang padanya!

2. Teman yang suka men-judge tanpa mencari tahu kebenarannya
Tipe teman seperti ini bisa dibilang merupakan biang gosip. Ketika ada sesuatu hal terjadi pada orang lain, dia akan buru-buru men-judge orang tersebut tanpa mencari tahu dahulu soal kebenarannya.

Ujung-ujungnya dia bisa menebar fitnah yang merugikan bagi orang lain tentunya. Jelas kamu harus waspada dengan orang seperti ini, karena kamu bisa saja sasaran dia selanjutnya.

Loading...

3. Teman yang suka mengeluh
Setiap jam selalu mengeluh, diberi masalah juga mengeluh dan membuatmu pusing. Mungkin memang tipe orang seperti ini tak seburuk orang yang suka men-judge orang lain. Tetapi sikapnya yang suka mengeluh akan memberikan hawa negatif pada orang lain. Ketika kamu dekat dengannya kamu bisa saja tertular menjadi si tukang mengeluh yang akhirnya tidak mensyukuri hidup.

4. Teman yang selalu merasa menderita dan jadi ratu drama
Berteman dengan si ratu drama pun kadang kurang baik karena dia selalu merasa menjadi orang yang paling menderita dalam hidupnya. Padahal kalau saja dia sedikit mensyukuri hidup, ada orang-orang yang lebih menderita daripadanya. 

Sebaiknya kamu jauhi tipe orang seperti ini karena kamu takkan semangat dalam menjalani hidup. Padahal hidup yang kian sulit ini harus dihadapi dengan penuh semangat dan energi yang tinggi kan?

5. Teman yang suka mencari alasan
Terakhir tipe teman toxic adalah si tukang mencari alasan saat seseorang minta tolong padanya. Dia tak mau bersusah-susah membantu orang lain kalau dia tak merasa diuntungkan. Dia tak mau berbuat kebaikan kalau memang orang tersebut tak memiliki manfaat untuknya. Kalau ada yang minta tolong dia akan mengeluarkan jurus seribu macam alasan agar terhindari dari permintaan tolong.

Sumber: IDN Times

Loading...
Loading...