Sabtu, 12 Januari 2019 16:40 WITA

Polisi Beberkan Fakta Terbaru Kasus Vanessa Angel

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Polisi Beberkan Fakta Terbaru Kasus Vanessa Angel
Vanessa Angel. Ist

RAYATKU.COM - Penyidik Polda Jawa Timur membeberkan fakta terbaru dalam kasus prostitusi online yang melibatkan artis FTV Vanessa Angel. 

Berdasarkan data digital forensik yang diperiksa di laboratorium forensik Polda Jatim, Vanessa Angel (VA) ternyata tidak dipesan oleh pelanggan atau user. 

Rupanya, muncikari yang menawarkan Vanessa Angel kepada pria hidung belang. Ini diketahui dari percakapan muncikari berinisial ES dengan pengusaha Rian yang ditangkap bersama Vanessa.

"Hasil dari percakapan antara muncikari dengan user diketahui nama VA dimunculkan oleh muncikari, bukan permintaan dari user atau pemesan," kata Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Akhmad Yusep Gunawan, dikutib Okezone, Sabtu (12/1/2019).

Nama Vanessa Angel diakui sudah masuk dalam list pelacur yang dikendalikan ES. Jika ada orang yang butuh layanan seksual dengan meminta bantuan ES, maka germo itu menawarkan Vanessa Angel.

Yusep mengatakan itu diketahui dari hasil data digital forensik yang dianalisis labfor Polda Jatim.

Dengan adanya data digital forensik dan data rekening korban, pihaknya akan lebih mudah dalam mengungkap secara tuntas prostitusi online melibatkan artis, model dan finalis Putri Indonesia.

"Kami akan terus bekerja keras untuk mengungkap secara tuntas kasus prostitusi online ini. Prostitusi online ini omzetnya cukup besar. Dari satu rekening saja transaksinya mencapai Rp2,7 miliar dalam setahun," bebernya.