Jumat, 11 Januari 2019 06:27 WITA

Tiga Pengacara Vanessa Angel Mundur, Ini Alasannya

Editor: Adil Patawai Anar
Tiga Pengacara Vanessa Angel Mundur, Ini Alasannya
Vanessa Angel

RAKYATKU.COM - Tiga pengacara yang mendampingi Vanessa Angel di Kepolisian Daerah Jawa Timur, yakni Guntual Laremba, Tuty Rahayu dan Tjandra Widjaja, menyatakan mengundurkan diri. Mereka menyerahkan surat pengunduran diri ke Subdirektorat 5 Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Kamis (10/1).

Guntual menyebut dirinya satu tim dengan pengacara Vanessa Angel di Jakarta, Zakir Rasyidin, yang sudah lebih dulu menyatakan mundur. 

"Intinya pembelaan ini sudah tak sesuai dengan hati nurani kami, jadi kami mundur," bilang Guntual di Polda Jawa Timur dilansir tabloidbintang.com.

Adapun Guntual memutuskan mundur karena pihak Vanessa Angel berubah sikap. Di Jakarta Vanessa Angel mengatakan penangkapnya di Hotel Vasa Surabaya pada Sabtu (5/1) bersama seorang pria berinisial R karena dijebak.

Hal itu disampaikan tim pengacara Vanessa Angel dalam jumpa pers di Jakarta dan ramai di media massa. Menurut Guntual, Vanessa Angel tidak jujur.

"Kami yang di Surabaya lebih tahu masalahnya, bahwa kami tak melihat polisi menjebak. Kalau pihak lain mungkin," kata Guntual.

Lebih lanjut, menurut Guntual polisi mempercepat proses pemeriksaan Vanessa Angel hingga dia boleh meninggalkan Polda Jawa Timur lebih cepat pada Minggu (6/1) sore.

"Harusnya ia baru boleh pergi besoknya (Senin) karena kan menunggu proses administrasi," kata dia.

Guntual juga menyayangkan anggapan pihak Vanessa Angel bahwa Jane Shalimar mencari panggung saat mendampingi Vanessa Angel di Polda Jawa Timur. Menurut dia, Jane Shalimar iklas membantu Vanessa Angel.

Vanessa Angel Terseret Dugaan Prostitusi Online, Ini Komentar Pacarnya
Jane Shalimar lah yang mencarikan Vanessa Angel pengacara hingga ketemu Guntual.

"Kalau dinilai mencari panggung karena dia caleg (calog legislatif) Demokrat kan terlampau jauh dari Jawa Timur. Jane caleg di Depok, sedangkan kasus Vanessa di Surabaya," ujar dia.