Kamis, 27 Desember 2018 14:10 WITA

Kronologi Dylan Sahara Digulung Tsunami Hingga Jenazahnya Ditemukan di Ruang Genset

Editor: Mulyadi Abdillah
Kronologi Dylan Sahara Digulung Tsunami Hingga Jenazahnya Ditemukan di Ruang Genset
Sumber Foto: Instagram

RAKYATKU.COM - Tsunami Selat Sunda menjadi tragedi yang tak terlupakan bagi Ifan Seventeen. Istri dan lima rekannya meregang nyawa usai digulung tsunami di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten, pada Sabtu (22/12/2018) malam.

Seventeen kala itu sedang tampil menghibur dalam sebuah acara. Saat baru menyelesaikan lagu kedua, mereka diterjang ombak tsunami yang tingginya sekira kurang lebih empat meter.

Kembaran Ifan, Idan menceritakan sebelum tragedi tsunami tersebut. Kala itu, Idan sedang bersama istri Ifan, Dylan Sahara dan keluarga Ifan lainnya tengah makan di depan sudut kiri panggung. 

Tanpa ada peringatan, ombak besar datang. Panggung roboh. Kecepatan ombak yang datang tak bisa dilawan,  meski mereka berlari sekencang mungkin,.

“(Dylan) Sama saya, jadi depan panggung, sebelah kiri saya, istri, Dylan, adik-adik saya, anak-anak semuanya kita makan di situ sambil nonton Seventeen. Waktu itu Dylan sebelahan sama saya. Terus dia sempat lari sama istri saya," kenang Idan dilansir dari Cumicumdotcom, Kamis (27/12/2018).

Idan dan istrinya selamat dalam kejadian itu meski sempat terombang ambing oleh ombak. 

"Makanya istri saya sedih ya karena mereka sempat lari berdua, mungkin kalau pegangan tangan gitu, ya Allah sudah mengatur sih sebenarnya. Cuma kalau pegangan tangan hasilnya lain, cuma mereka lari berdua,” urai Idan.

Jenazah Dylan Sahara baru ditemukan dua hari pasca kejadian. Jenazahnya berada di sebuah ruangan di dekat lokasi kejadian.

Loading...

Dalam ruangan itu, Dylan ditemukan bersama Andi, drummer Seventeen. Mereka baru bisa ditemukan lantaran ruangan tertutup barang-barang lain hingga jenazah tidak bisa terlihat.

“Jadi ada satu ruangan, ini daripada simpang siur ya. Ada satu ruangan, pada saat selesai tsunami itu arus sudah tidak terlalu kuat, saya sempat ngerem pakai kaki. Jadi pada saat saya muncul itu ada ruangan ke dalam sebenarnya, ruangan genset. Nah, di situ ada Dylan, Andi, dan ada satu cowok lain ternyata ke arus dan masuk ke ruangan itu, masuk terus ketutup bangunan. Nah, ditemukannya itu hari Senin jam 10 pagi,” papar Idan.

Lihat postingan ini di Instagram

. Istriku memang bukan manusia yang sempurna, begitupun aku. Tapi dia ga pernah berhenti buat terus terus menjadi istri yang baik, i know you have tried your best and it’s not easy for you, but you did it baby. Dan buatku memang dia adalah istri terbaik yang mungkin diberikan Allah buatku, I couldn’t ask for more ya Allah • Mewakili istriku aku memohon maaf sebesar2nya kepada teman, sahabat, keluarga, saudara atau siapapun yang pernah mengenal Dylan. Mohon diikhlaskan jikalau ada kata atau perbuatan yang kurang berkenan • Sayang, Allah mempertemukan kita, Allah pula yang memisahkan kita. Doain suamimu agar menjadi suami yang sholeh, biar aku bisa menuntut hak ku buat berpasangan denganmu di akhirat nanti untuk selamanya. Cuma Allah yang tau seberapa besar apa yang aku rasain ke kamu sayang I love you @dylan_sahara

Sebuah kiriman dibagikan oleh Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) pada

Idan memang sangat dekat dengan Dylan. Pasalnya, Dylan selalu meminta bantuan sang kakak ipar jika sedang berantem dengan Ifan.

“Dekat sekali lah, soalnya kalau dari zaman pacaran sampai nikah kalau mereka berdua lagi (berantem) pasti lah ya namanya pasangan pasti ada berantemnya. Itu Dylan pasti ngadunya ke saya, untuk minta bantuan marahin Ifan karena notabennya saya kan abangnya Ifan,” tutup Idan. 

Loading...
Loading...