Rabu, 05 Desember 2018 18:48 WITA

Sudah Ijab Kabul, Pernikahan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi Tak Direstui

Editor: Nur Hidayat Said
Sudah Ijab Kabul, Pernikahan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi Tak Direstui
Achmad Hulaefi dan Lindswell Kwok. (Foto: Instagram Imam Nahrawi).

RAKYATKU.COM - Pernikahan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi yang rencananya digelar di Jakarta, Minggu (9/12/2018), ternyata tak mendapat restu orang tua.

Hal itu diungkapkan langsung Iwan Kwok, yang merupakan kakak Lindswell Kwok. Keluaga besar Lindswell Kwok di Medan, Sumatera Utara, kedua orang tuanya sama sekali tidak mengetahui kabar tersebut, termasuk kabar sang anak menjadi mualaf dan memakai hijab.

"Lindswell menikah tanpa restu dan tanpa diketahui keluarga. Saya juga baru tahu empat hari lalu setelah heboh di media sosial," kata Iwan Kwok dikutip CNNIndonesia.com, Rabu (5/12/2018).

"Bagaimana mau membangun keluarga dengan cara seperti ini jika semua dilakukan diam-diam?"

Iwan menilai, biasanya ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan sebelum menikah, mulai dari pertemuan keluarga hingga lamaran. Akan tetapi, tahap-tahap itu tidak dilakukan Lindswell dan Hulaefi.

Pihak keluarga makin terpukul saat di undangan pernikahan yang didapatkan dari salah satu teman dituliskan nama kedua orang tua Lindswell, ibu Nuraini dan ayah Tjoa Eng Hing. 

Iwan juga mendengar kabar kalau sebenarnya Lindswell dan Hulaefi sudah melakukan ijab kabul sebelumnya. Undangan yang disebar untuk perayaan atau resepsi saja. 

"Izin seperti apa? Ini mereka sudah menikah tinggal resepsi saja. Saya dengar ijab kabulnya Maret, ada yang bilang Oktober lalu, kami enggak tahu. Kalau resepsi kan seremonial, formalitas saja. Kalau mau menunggu restu, tunjukkan niat ketulusan yang baik itu. Bukan malah seperti ini."

"Kami keluarga besar semuanya kecewa berat. Bagaimana orang seperti Lindswell yang sudah terkenal bisa seperti ini. Mau datang sebagai apa? Kalau tamu tidak dapat undangan. Kalau sebagai keluarga, kita tidak tahu apa-apa."