Senin, 03 Desember 2018 07:00 WITA

Cerita Teuku Wisnu Sempat Dihina karena Berjenggot

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Cerita Teuku Wisnu Sempat Dihina karena Berjenggot

RAKYATKU.COM - Teuku Wisnu menjadi sorotan karena kehadirannya di reuni 212 yang digelar pada Minggu (2/11/2018) kemarin. Bukan hanya hadir, Teuku Wisnu juga ikut berorasi di hadapan massa 212.

Sebelum itu, suami Shireen Sungkar itu akhir-akhir ini memang menjadi perbincangan lagi. Terutama saat Teuku Wisnu bertemu dan berfoto bersama Habib Rizieq di Mekah.

Jauh sebelum hijrah, Teuku Wisnu adalah pesinetron tampan yang wajahnya kerap menghiasi layar kaca. Penampilannya zaman dulu dan sekarang benar-benar beda.

Dulu, pria berdarah Aceh itu hampir selalu tampil klimis dan clean tanpa kumis maupun jenggot di wajahnya. Namun kini, Teuku Wisnu memiliki jenggot panjang dan lebat.

Di sejumlah kesempatan, pria kelahiran 4 Maret 1985 itu sempat menceritakan bagaimana perjalannya hidupnya hingga memutuskan hijrah. Salah satu yang paling dipikirkannya adalah rasa tidak nyaman.

"Saya merasa tidak nyaman, saya merasa berdosa. Dari situ saya merindukan suasana saat masih menjadi bocah di Sigli," kata Wisnu yang menyebut kehidupan masa kecilnya sangat tenang itu.

Dimulai dari perasaan itu, Wisnu pun mulai menarik diri dari dunia hiburan yang membesarkan namanya. "Dan kemudian saya merasa tenang dan nyaman kembali," bebernya, dikutib Detikcom.

Perjalanan hijrah Teuku Wisnu tak berhenti di situ. Dalam prosesnya, Teuku Wisnu ternyata mengalami tantangan yang tak kalah berat.

Misalnya saat Teuku Wisnu memutuskan mengubah penampilannya, banyak orang yang melihatnya dengan sebelah mata. Namun Wisnu tetap berusaha bersabar.

Wisnu merasa kuat adalah saat membaca hadis nabi soal orang yang membicarakan orang lain. "Dosanya kita ke dia, amal dia jadi ke kita. Saat kita dihina orang tapi kita dapat pahala, namanya transfer pahala gratis," tukasnya.