Minggu, 02 Desember 2018 17:13 WITA

Usia Sudah 88 Tahun, Model ini Masih Aktif dan Cantik

Editor: Suriawati
Usia Sudah 88 Tahun, Model ini Masih Aktif dan Cantik
Sheng Ruiling

RAKYATKU.COM - Di usia 88 tahun, kebanyakan orang akan memilih pensiun. Tapi Sheng Ruiling masih menekuni pekerjaan sebagai seorang model.

Dia berasal dari China, dan kerap mengisi sampul majalah fashion. Itu menjadikannya salah satu dari beberapa model senior terbaik di negaranya.

Sheng melangkah ke industri modeling di tahun 70-an.

Di usia mudanya, dia bekerja sebagai dokter,yang jelas tidak ada hubungannya dengan mode. Pada 1960-an, dia dan suaminya bekerja di Kota Naginy di Daerah Otonom Tibet selama 12 tahun. Ini adalah kota tertinggi di China dengan ketinggian 4.000 meter.

Dia sering mengendarai kuda ke rumah pasien. Sebagai seorang internis, ia harus bekerja sebagai dokter umum dan perawat ketika mereka kekurangan tangan.

Setelah pensiun, Sheng menderita cedera pergelangan tangan akibat kecelakaan mobil. Dia harus dikurung di tempat tidur selama tiga bulan.

Setelah sembuh, dia mengalami masalah dengan bentuk tubuhnya, serta diabetes. 

Usia Sudah 88 Tahun, Model ini Masih Aktif dan CantikAnak-anaknya memutuskan bahwa semuanya harus berubah. Mereka mendorong Sheng untuk menurunkan berat badan dan tetap bugar.

Dia mencoba berbagai jenis olah raga hingga menemukan bahwa jalan cepat paling cocok untuknya. Dia berjalan 6000-10.000 langkah per hari, yang membantunya menurunkan 10 kg dalam satu bulan.

Putra Sheng adalah seorang fotografer, yang sering mengirim foto ke surat kabar dan majalah. Sheng menawarkan dirinya sebagai kurir agar dia bisa berjalan lebih banyak.

Setelah pulih kembali, kesehatan dan kulit Sheng membaik. Di situlah babak baru dalam hidupnya dimulai. Dia berkenalan dengan agensi model dan menawarkannya kesempatan.

Dia tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, dan dengan senang hati menjadi gadis sampul majalah Elderly Chinese.

Usia Sudah 88 Tahun, Model ini Masih Aktif dan CantikSheng mengatakan bahwa dia merasa lebih muda bekerja sebagai model profesional.

"Saya memang melihat kerutan di cermin, mengetahui bahwa saya sudah tua. Tapi selain itu, saya merasa seperti gadis muda," katanya.

Model mungkin terlihat mewah di depan umum, tapi itu pekerjaan yang menuntut.

"Kadang-kadang saya harus mengganti pakaian hampir 100 pakaian dalam sehari untuk pemotretan. Jadi saya bangun jam lima atau enam pagi, berangkat jam tujuh, dan kembali ke rumah sekitar pukul tujuh atau delapan malam."

Selain berpose untuk iklan, dia juga ambil bagian dalam beberapa drama TV.

"Ini jauh lebih menarik daripada ketika saya bekerja sebagai dokter," katanya.

Hingga saat ini, Sheng telah menjadi model selama lebih dari satu dekade.

Kini setelah ambil bagian dalam lebih dari 400 iklan, Sheng merasa bahwa kecantikan bukanlah hal yang paling penting dalam karir modeling.

"Yang penting adalah semangat senior," katanya. "Aku tidak melakukannya untuk mencari nafkah, tapi untuk diriku sendiri untuk bahagia. Jadi aku terlihat sangat positif di foto."

Tags