Sabtu, 01 Desember 2018 08:00 WITA

Sisi Gelap Jackie Chan, Lempar Putranya Sendiri, Judi, hingga Pelacur

Editor: Nur Hidayat Said
Sisi Gelap Jackie Chan, Lempar Putranya Sendiri, Judi, hingga Pelacur
(Foto: Facebook Jackie Chan)

HONG KONG - Pada 2006 film Rob-B-Hood, Jackie Chan menghangatkan hati memainkan karakter yang melindungi balita dari bahaya.

Namun, dalam kutipan dari memoar yang akan datang Never Grow Up, para penggemarnya mungkin akan terkejut ketika mengetahui bahwa bintang aksi itu pernah melempar balita lain - putranya sendiri, Jaycee - di seberang ruangan saat bertengkar dengan istrinya, Lin Feng-jiao.

Untungnya, Jaycee mendarat di sofa dan tidak terluka.

Sisi gelap dari Jackie Chan ini, berbeda dengan karakter yang dapat diandalkan, solid, dan tegak yang dia tampilkan di layar, juga termasuk memperlakukan wanita dengan buruk di masa mudanya.

Menurut kutipan yang disiarkan di The Daily Mail, ia biasa menyombongkan diri dalam rantai emas, mengunjungi pelacur dan menyetir bahkan ketika dia mabuk. Pernah, dia menabrak Porsche di pagi hari, dan Mercedes Benz pada malam harinya.

Ketika Jackie Chan, sekarang 64, memulai hubungan dengan Lin, dia takut bahwa dia bisa keluar setelah uangnya, dan kemudian mematahkan hatinya ketika dia berselingkuh dengan aktris dan mantan Miss Asia Elaine Ng.

Dalam buku itu, dia menyalahkan tingkah lakunya atas ketidakamanan dan ketidakdewasaannya. Karena dia tidak fokus pada studi, ayahnya mengirimnya di usia muda ke sekolah asrama di mana dia dipaksa untuk mengambil seni bela diri di antara kegiatan lain.

Bahkan ketika Chan mendapat pekerjaan sebagai stuntman, dia menghabiskan uang untuk berjudi dan pelacur. Dia menyebutkan seorang wanita, khususnya, yang dia tahu hanya sebagai Nomor 9 dan sering tidur bersama.

Dia menjejalkan kehidupan liar ke pekerjaannya sebagai seorang stuntman. "Kami semua tahu bahwa jika ada yang salah, kami tidak akan hidup untuk melihat matahari terbit pada hari berikutnya. Kami memiliki mentalitas jangka pendek yang berarti menghabiskan uang kami dengan sembrono."

Dia masih merasa rendah diri bahkan ketika kariernya dimulai pada 1978 dengan film seperti Snake In The Eagle's Shadow dan Drunken Master.

Ada satu tahun ketika dia menorehkan tagihan besar "membayar makanan orang lain. Saya juga memberi hadiah mewah; jam tangan, mobil, jaket kulit buatan, casing anggur mahal".

Dia tidak nyaman berkencan dengan Teresa Teng yang lebih halus dan berkelas, dengan sengaja meminum sup langsung dari mangkuk di hadapannya, alih-alih menggunakan sendok.

"Tapi itu bukan salahnya. Dia tidak melakukan kesalahan dan saya sangat tidak adil padanya," kata Chan tentang penyanyi Taiwan yang terkenal yang meninggal pada 1995.

Dia menikahi Lin hanya ketika dia hamil pada 1981. Tetapi dia "menjalani seluruh kehamilannya" dan gagal mengunjunginya di California di mana dia bersiap-siap untuk melahirkan.

Lebih buruk lagi, dia menulis, dia percaya teman-temannya ketika mereka mengatakan kepadanya bahwa Lin mungkin hamil dengan sengaja sehingga dia "terus-menerus memikirkan cara untuk menyimpan uang saya darinya".

Chan, yang menghasilkan USD50 juta tahun lalu, menurut Forbes, adalah nama rumah tangga di Amerika Serikat juga, dengan hits seperti Rumble In The Bronx (1995) dan franchise Rush Hour.

Chan, yang menyerahkan Oscar untuk pencapaian seumur hidup pada tahun 2016, menulis bahwa dia terkejut ketika dia menemukan bahwa pahlawan aksi lain, Sylvester Stallone, memiliki rekaman semua filmnya.

Tetapi meskipun dia percaya bahwa kebanyakan orang akan berpikir bahwa dia telah melakukannya dengan baik, dia mengakui bahwa pendapat itu tidak dimiliki oleh keluarganya.

"Aku bukan ayah yang baik atau suami yang baik, tetapi aku melakukan tugasku pada putraku dan ibunya."

Buku ini tidak menyebutkan Etta Ng, anak cintanya dengan Elaine Ng selama urusan mereka yang menjadi berita utama pada tahun 1999.

Tapi dia menyebutkan urusan dalam buku itu, mengungkapkan bahwa dia mengatakan kepada Lin dan Jaycee bahwa "Saya telah membuat kesalahan yang tak termaafkan dan saya tidak tahu bagaimana saya bisa menjelaskannya, jadi saya tidak akan melakukannya".

Sumber: Asia One