Kamis, 29 November 2018 05:14 WITA

Dari Pangeran Cinta hingga Ingin Bercinta, Ari Lasso-Dhani Bawa Baladewa ke Masa Lalu

Penulis: Syukur - Arfa Ramlan
Editor: Abu Asyraf
Dari Pangeran Cinta hingga Ingin Bercinta, Ari Lasso-Dhani Bawa Baladewa ke Masa Lalu
Penampilan Ari Lasso dalam konser Larut dalam Harmony, Rabu malam (28/11/2018).

RAKYATKU.COM - Band legendaris Dewa 19 menghibur fansnya di Kota Makassar, Rabu malam (28/11/2018). Konser eksklusif "Larut Dalam Harmony" ini merupakan rangkaian tur ke beberapa kota di Indonesia. 

Band Dewa memukau dengan personel lengkap kecuali vokalis yang diisi oleh Ari Lasso, vokalis yang dulu pisah dari Band Dewa 19. Once tidak terlihat dalam konser yang disesaki Baladewa, sebutan fans Band Dewa 19.

Ahmad Dhani langsug menghentak dengan lagu pertama yang berjudul Pangeran Cinta. Sambil bernyanyi Ahmad Dhani maju ke depan panggung yang sebelumnya tak diterangi cahaya lampu. 

Riuh suara Baladewa menyambut alunan suara pria berkepala plontos tersebut. Kehadiran Ahmad Dani disusul Ari Lasso yang juga ikut bernyanyi. Ahmad Dhani dan Ari Lasso berduet hingga Pangeran Cinta usai.

Lagu kedua berjudul Restu Bumi dilanjutkan Ari Lasso. Baladewa ikut bernyanyi mengikuti alunan lagu yang dimainkan personel Dewa 19.

"Malam semua apa kareba? Lama tidak berjumpa dalam acara semegah ini. Kita kembali ke tahun 95,” ungkap Ari Lasso sambil melanjutkan dengan lagu ketiga berjudul Siti Nurbaya.

Lagu ini membuat para Baladewa terhanyut hingga akhir lagu yang ditutup tepuk tangan Baladewa. Lagu dilanjutkan dengan judul Satu Hati. Disusul lagu kelima berjudul Pupus. Sementara lagu keenam, Larut.

Dari Pangeran Cinta hingga Ingin Bercinta, Ari Lasso-Dhani Bawa Baladewa ke Masa Lalu

"Andra diminta ke depan, tolong ke sini,” pinta Ari Lasso dari depan panggung meneruskan permintaan dari Baladewa. Andra maju ke depan dan berjalan ke sisi kiri bagian depan panggung menyapa fans Baladewa. Kurang lebih semenit, Andra berjalan kembali ke posisi semula. Belum sampai pada posisi semula, Andra kembali diminta ke depan oleh fans Baladewa. “Di sini lagi Ndra,” ungkap Ari Lasso kembali memanggil Andra.

Lagu ketujuh dilanjutkan dengan judul Bunga.

"Kita mundur lebih jauh lagi ke tahun 94 kalo nggak salah. Yang sama pasangannya boleh dipeluk. Yang sama temannya dipeluk juga gak papa," ujar Ari Lasso sambil menyanyikan lagu kedelapan berjudul Tak Akan Ada Cinta yang Lain.

Ahmad Dhani kembali maju ke depan dan menyanyikan lagu kesembilan berjudul Sedang Ingin Bercinta. Baladewa terutama beberapa wanita berdiri dan bergoyang mengikuti lagu yang dinyanyikan oleh Ahmad Dhani.

"Sebuah lagu lama Dewa yang jarang orang mengetahuinya. Saya pun kadang-kadang lupa," sebut Dhani sambul menyanyikan lagu berjudul Hitam Putih. 

Lagu Hitam Putih yang dinyanyikan Dhani hanya diiringi oleh gitar yang dipetik oleh Andra. Dhani pun bernyanyi sambil melihat teks.

"Kita panggil lagi penyayi dari ibu kota, Ari Lasso," dengan suara khasnya Dhani memanggil Ari Lasso melanjutkan tembang berjudul Cinta Kan Membawamu Kembali. Ari Lasso bernyanyi sambil merekam histori media sosial miliknya.

Lagu selanjutnya berjudul Kirana dan Roman Picisan. "Semoga kita sering ketemu di acara begini di Makassar. Kalau lama tak ketemu, biasanya ada perasaan kangen," ungkap Ari Lasso sembali melanjutkan lagu dengan judul Kangen.

Semangat Baladewa tidak surut mengikuti irama lagu yang menghentak di atas panggung oleh personel Dewa 19 dan Ari Lasso hingga pertunjukan usai.

Di akhir acara, Padi Reborn juga kembali naik ke panggung untuk menyapa Sahabat Padi, sebutan fans band Padi. Padi sebelumnya lebih dahulu manggung sebelum penampilan Dewa 19.