Selasa, 20 November 2018 14:46 WITA

"A Man Called Ahok" Masuk 10 Besar Film Terlaris Tahun 2018

Editor: Mulyadi Abdillah
Poster Film Hanum dan Rangga - A Man Called Ahok

RAKYATKU.COM - Film "A Man Called Ahok" sukses menyedot penonton tanah air. Film yang mengisahkan perjalanan hidup Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu, sudah menembus di atas 1 juta penonton. 

Dilansir dari situs Film Indonesia pada Selasa (20/11/2018) siang, perolehan jumlah penonton sudah mencapai 1.161.482 sejak tayang pada 8 November. Raihan ini membawa film tersebut kini masuk 10 besar film terlaris di tahun ini. 

Film yang disutradarai Putrama Tuta itu, sudah bertengger di posisi 10 dari 15 Film Indonesia peringkat teratas dalam perolehan jumlah penonton berdasarkan tahun edar film.

Film "A Man Called Ahok" sudah mengalahkan Film berjudul "Sebelum Iblis Menjemput", "Eiffel… I'm In Love 2", "Suzzanna: Bernapas dalam Kubur", "Yowis Ben" dan "Rasuk". 

Perolehan penonton Film "A Man Called Ahok" masih akan terus bertambah. Sebab, film yang dibintangi Daniel Mananta ini masih tayang di bioskop tanah air. Tidak menutup kemungkinan, film ini bisa masuk 5 besar. Film Dilan 1990 masih menjadi jawara dengan raihan 6.315.664 penonton untuk tahun ini. 

Bagaimana dengan perolehan penonton sementara Film "Hanum & Rangga: Faith & The City"? 

Penonton film yang turut tayang pada 8 November ini jauh tertinggal dari "A Man Called Ahok". Data sementara sebanyak 362.303 penonton.

Diketahui, Film 'Hanum & Rangga' mengisahkan tentang hubungan antara Hanum Salsabiela Rais (putri Amien Rais) dan suaminya, Rangga Almahendra.

Raihan perolehan penonton sementara ini belum menembus 15 besar film terlaris tahun ini. Film Hanum & Rangga yang masih tayang ini, harus ditonton di atas 900 ribu penonton agar bisa masuk daftar 15 besar.