Minggu, 18 November 2018 03:00 WITA

Tips Tampil Modis di Musim Hujan

Editor: Eka Nugraha
Tips Tampil Modis di Musim Hujan

RAKYATKU.COM --- Sebagian besar wilayah di Sulsel mulai memasuki musim penghujan. Pakaian hangat dibutuhkan untuk melawan angin dan hujan. 

Meski demikian, hujan tidak perlu menghalangimu untuk tampil modis. Berpenampilan modis di musim dingin atau pun hujan lebih gampang dibanding saat musim panas. 
Di musim hujan, kita bisa mengenakan lebih dari tiga layer, dan bermain di aksesoris seperti topi, jaket, dan dalaman. Berikut tips-nya

1. Basic Item 

Hal utama yang harus dimiliki untuk tampil modis adalah basic item. Untuk perempuan bisa berupa celana jins, kemeja putih, blazer hitam, little black dress, dan rok. 

Kemudian milikilah sepatu berwarna hitam dan putih, baik hak tinggi maupun flat shoes. Setelah itu tinggal di mix and match. 

2. Bahan Heattech 

Bahan heattech disarankan digunakan saat musim hujan atau musim dingin. Sebab, bahannya mengeluarkan rasa hangat, sehingga tubuh akan tetap hangat saat hujan turun. 

Heatteck tak hanya bisa didapatkan dalam bentuk kaus. Namun ada pula dalam bentuk legging, sehingga bisa dipadupadankan dengan rok ataupun jins, dan celana lainnya. 

3. Ultra light down 

Jaket bulu angsa sudah lama direkomendasikan saat musim dingin maupun hujan. Kehangatan yang dihasilkan jaket bulu angsa sangat terasa. 

Ultra light down menggunakan teknologi khusus yang membuatnya bisa menahan angin dan gerimis. Ketika gerimis turun, air tidak akan tembus dan menyentuh kulit. 

4. Aksesoris 

Aksesoris pakaian di musim hujan dan dingin bisa beragam. Bisa menggunakan topi rajut atau penutup kepala lainnya. Bisa pula menggunakan syal dan aksesoris lainnya. 

5. Warna

Jangan menggabungkan beberapa pakaian ber-tone hangat seperti oranye, kuning, dan merah. Gabungkanlah warna hangat dengan dingin seperti biru, coklat, ataupun hitam. 

Sumber:Kompas.com

Berita Terkait