Sabtu, 10 November 2018 14:13 WITA

Konser BTS di Jepang Dibatalkan Karena Jimin Pakai Kaos Bom Atom

Editor: Suriawati
Konser BTS di Jepang Dibatalkan Karena Jimin Pakai Kaos Bom Atom
INT

RAKYATKU.COM - Boy band Korea Selatan, BTS menuai kecaman di Jepang dan dilarang mengadakan konser, lantaran salah satu anggotanya mengenakan T-shirt yang menampilkan bom nuklir.

Para superstar yang sangat populer itu akan tampil di TV Asahi pada hari Jumat, tapi stasiun itu secara tiba-tiba membatalkan pertunjukan.

"Penampilan BTS yang dijadwalkan pada tanggal 9 telah dibatalkan," kata TV Asahi dalam sebuah pernyataan.

"T-shirt yang dipakai salah satu anggota menjadi berita utama dan menjadi kontroversial," tambah stasiun itu. Pernyataan itu mengatakan bahwa mereka telah mendiskusikan maksud di balik baju itu dan akhirnya memutuskan untuk membatalkan penampilan mereka.

Foto-foto yang dirilis online menunjukkan salah satu anggota, Jimin, mengenakan T-shirt putih. Di bagian belakang ada tulisan PATRIOTISM OURHISTORY LIBERATION KOREA, serta gambar ledakan bom atom dan orang Korea merayakan pembebasan. 

Baju itu bertujuan untuk merayakan kemerdekaan Korea dari Jepang pada tahun 1945.

Konser BTS di Jepang Dibatalkan Karena Jimin Pakai Kaos Bom AtomTerkait pembatalan konser, BTS juga mengeluarkan pernyataan sendiri, tapi tidak memberikan rincian tentang mengapa acara itu ditunda.

"Kami meminta maaf untuk para penggemar yang kecewa yang menantikan ini. BTS akan melanjutkan upaya mereka untuk terhubung dengan penggemar di atas panggung dan juga melalui musik," kata boyband di situs web mereka. 

Hubungan antara Jepang dan Korea Selatan tidak begitu harmonis, karena perselisihan pahit atas sejarah dan wilayah.

Namun, meskipun ada ketegangan diplomatik, K-Pop dan aktor Korea sangat populer di Jepang.

Tags