Jumat, 09 November 2018 23:47 WITA

Anggun Ungkap Alasan Tinggalkan Indonesia

Editor: Fathul Khair Akmal
Anggun Ungkap Alasan Tinggalkan Indonesia
Anggun C Sasmi

RAKYATKU.COM - Anggun C Sasmi penyanyi kelahiran Jakarta, 29 April 1972 memilih pindah warga negara Prancis pada 1994. Sejak menetap di Eropa, karir Anggun pun meningkat dan kini namanya sudah go internasional.

Meski keputusannya hijrah ke negara lain sempat dipertanyakan, Anggun tak mau pedulikan komentar orang. Kepada wartawan, Anggun mengungkap alasan pindah.

"Bapak sering cerita bahwa seniman sudah ngerasa nyaman itu artinya salah satu tanda kematian seni," ujar Anggun di Lotte Shoping Avenue, Jakarta Selatan, Jumat (9/11).

Ibu satu anak itu menerangkan, berada pada posisi nyaman di industri musik pernah dirasakan. Teringat pesan almarhum ayahanda, Anggun pun mengambil keputusan nekat.

"Sebenarnya kita itu nggak boleh cepat merasa puas, nyaman karena kalau udah nyaman kita nggak bisa mempertanyakan diri sendiri tentang pekerjaan kita, dan itu yang buat saya pindah dari Indonesia, karena pada saat itu saya udah nyaman sekali," ungkap Anggun dilansir dari tabloidbintang.com.

"Konser selalu penuh, albumnya jalan. Aku pikir pada saat itu mau ngapain lagi di Indonesia. Akhirnya harus memberi tantangan ke diri sendiri," tambah Anggun menerangkan.

Merasa tertantang untuk terus mengembangkan kariernya sebagai penyanyi, ibu satu anak itu pun menjajal peruntungan di negeri Perancis hingga menemukan produser sekaligus suami.

"Salah satu tantangannya merintis karir di luar negeri. Dan memang pada saat itu enggak ada dipikirin siapapun. Apalagi pada saat itu saya cuma terkenal di indo saja, enggak ada siapa yang tahu saya di luar Indonesia," beber Anggun.

"Akhirnya dapat kontrak di salah satu produksi rekaman," pungkas Anggun.

Berita Terkait