Senin, 05 November 2018 02:00 WITA

Foto Selfie dari Sisi Kiri Jauh Lebih Cetar, Ini Penjelasannya

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Foto Selfie dari Sisi Kiri Jauh Lebih Cetar, Ini Penjelasannya

RAKYATKU.COM - Sejak kehadiran smartphone makin banyak orang menyukai foto selfie. Fakta mengejutkan, ternyata foto selfie dari sisi kiri bisa menghasilkan foto yang lebih cetar.

Pada dasarnya, wajah manusia memang tidak simetris atau tidak sama kanan-kiri. Sisi kiri wajah ternyata terlihat lebih menarik jika dibandingkan dengan sisi kanan. Hal ini terbukti dalam sebuah studi psikologi yang meneliti mengenai sisi terbaik wajah manusia.

Studi yang dilakukan oleh para ahli di Australia ini menemukan bahwa sisi kiri wajah manusia ternyata berhubungan dengan bagaimana otak memproses emosi. Fenomena ini disebut sebagai left-side bias atau juga yang disebut sebagai bias sisi kiri.

Penelitian ini dilakukan dengan menelusuri tagar 'selfie' di Instagram untuk melihat sisi wajah mana yang sering ditunjukan orang saat melakukan selfie. Penelitian ini lalu fokus pada 2.000 foto selfie yang diunggah

Setidaknya, dari pengamatan ini ditemukan bahwa ada 779 foto selfie atau sekitar 41 persen menampilkan sisi kiri wajahnya.

Pengguna selfie yang menampilkan sisi kanan ada 686 foto, sedangkan sisanya yaitu 535 foto mengambil dari bagian depan.

Dilansir laman Hitekno.com, jika gerakmu secara otomatis langsung mengambil foto dari sisi kiri, maka tubuhmu sudah memahami dan sadar mana sisi terbaik saat melakukan selfie.

Ketertarikan untuk melakukan selfie dari sisi kiri wajah berkaitan dengan kendali otak bagian kanan yang bertanggung jawab pada emosi seseorang.

Jadi, jika kamu ingin selfie, jangan lupa untuk tampilkan sisi kiri wajahmu ya, untuk hasil selfie yang lebih cetar.

Tags