Rabu, 31 Oktober 2018 01:00 WITA

Roger Danuarta Jadi Mualaf Karena Ada Paksaan?

Editor: Fathul Khair Akmal
Roger Danuarta Jadi Mualaf Karena Ada Paksaan?
Roger Danuarta

RAKYATKU.COM - Roger Danuarta kini memeluk agama Islam. Apakah ia memilih menjadi mualaf karena paksaan? 

Informasi tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh Amru selaku Ketua Mualaf Center Yogyakarta. Berdasarkan penuturan Amru, Roger masuk Islam tanpa paksaan dari pihak luar. 

Aktor berusia 36 tahun tersebut memang berinisiatif sendiri untuk menjadi mualaf.

“Kurang tahu tapi yang jelas yang saya tahu Ustaz Insan ketika beliau mensyahadatkan dan ditanya mau menjadi mualaf itu tidak ada paksaan dan biasanya kami pun di Jogja kayak gitu, ada paksaan atau tidak,” papar Amru, Selasa (30/10/2018).

Amru mengonfirmasi kebenaran video yang beredar yang menunjukan Roger tengah mengucapan dua kalimat syahadat.

"Kita dikirimin video dan benar itu Roger, kita minta dan kita dapat fotonya juga dan itu benar adanya,” terang Amru.

Loading...

Ternyata, Roger suah memeluk agama Islam sejak dua bulan yang lalu. Ketua Pengurus Mualaf Muslim Indonesia (MCI), Steven Indra Wibowo yang membenarkan.

"Iya sebenarnya sih dua bulan yang lalu dia sudah syahadat, tapi enggak divideoin dan itu tertutup. Karena ibunya juga belum tahu 'kan, banyak hal 'lah yang harus ditutupi," ujar Steven.

Rupanya, setelah beberapa bulan memutuskan untuk menjadi mualaf, sejumlah rekan Roger meminta dirinya untuk bertemu dan mengulang kembali proses pengucapan dua kalimat syahadat, pada Senin (29/10/2018). 

Namun, lantaran Steven tidak bisa menemani dan membimbing proses mualaf, Roger Danuarta akhirnya diarahkan untuk melakukan proses mualaf dengan dibantu anggota MCI di Bekasi.

Loading...
Loading...