Jumat, 26 Oktober 2018 14:15 WITA

Sinead O'Connor, Dari Coba Bunuh Hingga Memeluk Islam

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sinead O'Connor, Dari Coba Bunuh Hingga Memeluk Islam
Sinead O’Connor. Ist

RAKYATKU.COM - Sinead O’Connor memutuskan untuk pindah agama Islam. Tidak hanya itu, penyanyi asal Irlandia ini pun memilih untuk mengubah namanya menjadi Shuhada Davitt.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sinead O'Connor melalui akun Twitter-nya. Dalam kicauannya, wanita tersebut mengaku lama bergelut dalam pencarian hingga akhirnya secara pasti memutuskan memeluk agama Islam. 

”Saya ingin mengumumkan kalau saya bangga menjadi seorang Muslim. Ini adalah keputusan terakhir dari pencarian teologi saya," cuit Sinead O’Connor.

"Semua pembelajaran tentang Kitab Suci menggiring saya menuju Islam yang mana membuat Kitab lainnya tak valid. Saya akan mengganti nama dan nama baru saya adalah Shuhada," sambungnya.

Pemilihan nama Shuhada sendiri bukan tanpa makna. Arti nama Shuhada adalah martir atau seseorang yang rela atau berani mati demi keyakinannya atau mati syahid.

Tidak hanya menggantikan namanya, Sinead O'Connor yang juga dikenal dengan nama Magda Davitt kini mulai megenakan jilbab. 

Sinead adalah penyanyi rock wanita yang berada di puncak kejayaannya pada 80-9- an. Ia telah memiliki 10 studio album. Ibu dengan 4 orang anak yang juga pernah mencoba bunuh diri namun gagal.

Tags

Berita Terkait