Minggu, 14 Oktober 2018 14:44 WITA

"Suci Dalam Debu, Bagaimana Mungkin Kami Lupa," Tutur Pelantun Isabella Ini

Editor: Aswad Syam
Saleem Iklim

RAKYATKU.COM, KUALA LUMPUR - Ucapan bela sungkawa atas berpulangnya Saleem Iklim, berdatangan dari seluruh kolega. Termasuk sesama rekan penyanyi top awal 90-an. Salah satunya dari Amy Search.

Dalam akun instagramnya, @aku.amysearch, pelantun Isabella itu mengungkit lagu "Suci Dalam Debu", yang dilantunkan almarhum dengan suara yang serak-serak.

"Lagu Suci Dalam Debu terlalu indah dgn alunan tone suara lu yg serak2 tu. Mana mungkin seluruh Nusantara bisa melupai lagu itu dn tentu nya seluruh Nusantara berduka dgn pemergian mu. Salam takziah buat seluruh keluarga. Moga arwah Saleem Iklim di tmptkn bersama org2 yg beriman," tulis penyanyi bernama lengkap Suhaimi A Rahman ini dalam instagramnya.

Saleem Iklim berpulang tadi pagi sekitar pukul 06.15 waktu Kuala Lumpur. Dia meninggal saat dirawat di Pusat Kesehatan Universiti Kebangsaan Malaysia (PKUKM) setelah kecelakaan motor pada 20 September lalu.

Dalam insiden di Kilometer (km) 16, Grand Saga Expressway itu, 12 tulang iga Saleem patah. Salah satunya menusuk paru-paru penyanyi yang top pada era 90-an itu.

Kecelakaan itu terjadi pada pukul 15.20 sore, ketika Saleem mengendarai sepeda motor dari arah Kajang ke arah Cheras, dilaporkan terlibat dalam kecelakaan dengan sebuah mobil dari rute yang sama, di sepanjang tol 11 tol, Kajang.

Selama kejadian itu, pengemudi dilaporkan mencoba berbelok ke kiri untuk memasuki kantor Grand Saga di Batu 11 Toll Plaza, sebelum sisi kiri mobil ditabrak oleh sepeda motor Saleem.

Putri almarhum, Iera Fakhira, kepada Bernama mengatakan, jenazah dibawa ke Surau As-Syakirin di Bukit Mahkota, Cheras, untuk disalatkan sebelum dimakamkan di pemakaman Muslim terdekat setelah salat Zuhur.