Jumat, 12 Oktober 2018 08:07 WITA

Pengunjung F8 Histeris, Virzha Curhat Pernah Ditinggal Nikah

Penulis: Sutrisno Zulkifli - Arfa Ramlan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pengunjung F8 Histeris, Virzha Curhat Pernah Ditinggal Nikah
Virzha saat tampil di F8 Makassar, Kamis (12/10/2018). Foto: Arfa Ramlan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Salah satu solois terbaik Indonesia, Virzha menghentak Anjungan Pantai Losari, di penghujung malam kedua, Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2018, pada Kamis (11/1o/2018).

Kurang lebih satu jam jebolan Indonesian Idol 2014 itu, menghibur ribuan pengunjung F8 dengan menyanyikan 10 lagu, di area panggung utama.

Para pengunjung tampak begitu antusias, jauh sebelum pemilik nama lengkap Di Muhammad Devirzha naik ke podium.

Animo penonton mulai menggeliat, ketika pembawa acara memanggil Virzha segera ke panggung. Teriakan mulai menggema.

Suasana kian bergemuruh, kala latar panggung, menampilkan video Virzha bersama crew-nya, sebelum menuju Makassar. Rekannya yang telah memainkan musik, membuat penonton mulai mengangkat HP-nya, menyoroti panggung.

Dengan lampu panggung yang sedikit redup, lelaki berambut gondrong itu keluar dari arah belakang selatan panggung. Gemuruh penonton makin menggema, lagu milik Dewa 19 berjudul "Bukan Siti Nurbaya" mengawali perjumpaan.

Pengunjung F8 Histeris, Virzha Curhat Pernah Ditinggal NikahPengunjung F8 Histeris, Virzha Curhat Pernah Ditinggal Nikah

Lagu kedua yang dibawakan milik Antique "Satu Bintang", disusul lagu ciptaannya "Optimis" dan "Kita Beda".

Lelaki kelahiran Banda Aceh, 28 tahun silam itu, sempat bercerita pendek, sebelum menyanyikan lagu kelimanya pada malam itu.

Virzha yang tergabung dalam Manajemen Republik Cinta asuhan Ahmad Dani itu bercerita, kalau dirinya sempat ditinggal nikah, pada tahun 2008 lalu. Makanya, ia menciptakan lagu berjudul "Sirna".

"Semoga kalian tidak pernah merasakan, bahwa kalau ditinggal nikah itu sakit sekali bro," ucap Virzha yang disoraki histeris oleh sejumlah penonton.

Penyanyi yang dikenal begitu aktif di atas panggung, kembali membuat kehebohan, saat menyanyikan lagu kedelapan, berjudul "Kangen" milik Dewa 19.

Pengunjung F8 Histeris, Virzha Curhat Pernah Ditinggal Nikah

Virzha yang sebelumnya mengurai rambutnya, tiba-tiba mengikatnya di saat lagu masih dimainkan. Teriakan dari penonton, khususnya kaum hawa tak terelakkan.

Ia juga sempat bertukaran dengan parnernya pemain drum, Ikmal. Hanya saja, Virzha tidak main drum hingga lagu itu usai.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto bersama sang istri Indira Yusuf Ismail, begitu terlihat menikmati hingga dua lagu terkahir Virzha, yang berjudul "Aku Lelakimu" dan ditutup dengan lagu Dewa 19 "Separuh Nafas".