Kamis, 11 Oktober 2018 18:05 WITA

Akui Poligami, Opie Kumis Blak-blakan Soal Rumah Tangganya

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Akui Poligami, Opie Kumis Blak-blakan Soal Rumah Tangganya
Opie Kumis. Ist

RAKYATKU.COM - Belum lama ini kabar Opie Kumis melakukan poligami santer beredar. Setelah laman 'diam', bintang sinetron senior Indonesia ini akhirnya mengakui poligami. 

Meski begitu, Opie membantah sudah memiliki empat orang istri, seperti kabar yang beredar. Menurutnya, semua bisa terjadi jika hal tersebut dikehendaki Tuhan. 

"Sebetulnya semua ini ada jalurnya dari Allah. Kita nggak tahu nih kehidupan kita gimana. Kita kan nggak tahu jodoh kita. Siapa tahu kita nikah sama tetangga atau sama orang jauh. Sama halnya gue," kata Opie.

"Mungkin Allah udah takdirin sekian-sekian. Memang udah Allah takdirin. Yang pertama kan istri gue almarhum, yang kedua udah nggak (cerai), yang ketiga oke, yang keempat oke. Yaudah gitu aja," sambungnya.

Opie pun tak menampik jika ia menikah untuk yang keempat kalinya dengan perempuan yang lebih muda. Menurutnya, itu adalah sebuah takdir yang tidak bisa ia hindari.

"Masa gue umur 60 kawin sama yang 65. Haha. Kita jujur saja. Ya mungkin Allah kasih nih, 'Pi gue kasih jodoh yang lebih muda'. Ya gue bawa, gue terima. Nah, santai aja hidupnya," kata Opie.

Meski tentu tidak mudah membagi perhatian untuk dua istri, tetapi Opie menyebut rumah tangganya baik-baik saja. Dua istrinya tidak saling berebut perhatian, meski tak menampik bahwa masalah pasti ada.

"Begini, kalau soal rumah tangga, kita nggak usah bicara soal dua (istri) deh. Satu aja kalau nggak enak, nggak bakal akur, udah gitu aja," ujar Opie, dikutib Kapanlagi.

Soal bagi waktu, Opie menyebut bahwa sejauh ini ia bisa melakukannya dengan baik. Ia pun tak saklek membagi waktu antara istri pertama dan kedua. Semua dilakukan dengan santai.

"Kalau bicara soal adil, manusia susah untuk adil. Yang penting ikhlas, yang penting ridho. Gini. Kalau gua beliin dia TV 20 inch, dia 24 inch. Gua tanya ama yang 20 inch, ade ikhlas nggak dibeliin yang 20 inch. Kalau dia ikhlas, ridho, mudah-mudahan begitu adil," lanjutnya.

Opie pun berusaha sebaik mungkin dalam mengatur keuangan. Semua pendapatannya dari syuting ia serahkan ke istri-istrinya. Jika ia dapat uang banyak, maka ia akan memberikan banyak. Begitupun sebaliknya.

"Pasang surut kehidupan gua anggap sebagai hal yang biasa. Kita ada job, nggak ada job, nerimanya dengan lapang hati saja. Jadi ada ya kita ambil, nggak ada ya udah garis dari Allah gitu. Kita nerima rezeki, jodoh, mau segala macam kan dari Allah. Jadi kita serahin aja sama Allah yang Maha Tahu semuanya, Maha Mengatur rezeki," tukasnya.