Sabtu, 06 Oktober 2018 13:41 WITA

Dicalonkan Jadi Duta Bencana BNPB oleh Sutopo, Begini Reaksi Raisa

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dicalonkan Jadi Duta Bencana BNPB oleh Sutopo, Begini Reaksi Raisa
Penyanyi Raisa. Ist

RAKYATKU.COM - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengaku sangat mengidolakan penyanyi Raisa. Hal tersebut disambut positif Raisa.

Raisa pun menceritakan soal Sutopo yang sangat mengidolakannya itu. Awal mulanya, Raisa mengungkapkan dirinya dibanjiri kiriman pesan dari para penggemarnya tentang Sutopo dan penyakit kanker paru-paru stadium 4 yang telah dideritanya itu.

Perempuan berusia 28 tahun itu juga awalnya mengira bahwa pria yang kerap memberikan kabar terkini soal bencana yang ada di Indonesia itu adalah orang yang serius. Namun menurutnya, ternyata Sutopo adalah sosok yang humoris.

"Lucu banget sih orangnya, artinya itu positif malah ngelawak-ngelawak, kirain akan serius banget. Tapi, ternyata ringan banget dan alhamdulillah kemarin sempat ngobrol-ngobrol via video call," kata Raisa.

Rencananya, Sutopo juga akan mengajak mantan kekasih Keenan Pearce itu menjadi Duta Bencana BNPB. Sebab, selama ini belum ada artis yang menjadi Duta Bencana.

Mendengar hal itu, Raisa sontak terkejut karena belum mendengar hal tersebut langsung dari pihak Sutopo. Ia pun memilih untuk memikirkannya terlebih dulu atas rencana tersebut apalagi saat ini dirinya tengah mengandung. 

"Ya pasti harus dipikirin dulu ya, karena itu kan bukan hal yang main-main. Bukan yang bisa setengah-setengah, harus full time ya. Cuma untuk aku kalau sekarang ini enggak tepat banget ya lagi banyak kerjaan juga, tapi makasih ya," beber Raisa, dikutib Kumparan.

Perihal Sutopo yang tengah berjuang melawan penyakitnya namun tetap aktif memberikan informasi kepada masyarakat tentang bencana, Raisa pun sangat bangga dan tak menyangka dengan kegigihan pria tersebut. 

"Jadinya saya yakin itu (sakit) bukan yang beliau titik beratkan. Hal yang mau beliau bahas dan titik beratkan tetap buat teman-teman yang kena bencana. Maksudnya gimana cara kita bisa seperti malam ini menggalang dana atau apa pun yang bisa kita lakukan, kecil atau besar. Pasti yang beliau ingin titik beratkan itu dibanding sakitnya," tukasnya.