Sabtu, 06 Oktober 2018 04:00 WITA

Alasan Mengapa Anak Sulung Perempuan Layak Jadi Istri Idaman

Editor: Nur Hidayat Said
Alasan Mengapa Anak Sulung Perempuan Layak Jadi Istri Idaman
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Menjadi anak sulung perempuan di keluarga itu tak selamanya tak enak. Walau banyak yang bakal merendahkanmu masalah gender dan menganggapmu tak cocok jadi kakak karena seorang cewek, kamu tetap memiliki banyak keuntungan. 

Jangan pedulikan apa kata orang tentang dirimu. Kamu tetap adalah kakak yang baik untuk adikmu. Buktinya, kamu punya kelebihan yang tak dimiliki oleh anak bungsu. Karena kelebihan itu, ini alasan kenapa sebagai anak sulung perempuan jadi istri idaman.

1. Kamu seorang yang jujur

Karena kamu terbiasa untuk jujur pada orang tuamu tentang adikmu, maka jujur menjadi sifatmu. Itulah sebabnya kamu anak sulung perempauan cocok jadi istri idaman. Siapa coba yang tak mau punya istri jujur?

2. Karena kamu anak sulung, otomatis adalah perempuan mandiri

Lahir sebagai anak sulung justru membuatmu jadi sosok yang kuat dan mandiri. Kamu bukan hanya terbiasa membela dirimu sendiri, tetapi juga adikmu dan keluargamu. Kamu anak sulung perempuan bakal jadi istri idaman.

3. Kamu perempuan kuat karena bisa melindungi adik-adikmu

Perempuan itu yang dibutuhkan bukan hanya cantik fisiknya saja. Faktanya, laki-laki akan lebih suka sama perempuan yang kuat dan mandiri. Karena kamu sebagai anak sulung memiliki tanggung jawab untuk menjaga adikmu, maka kamu bisa mengurus dirimu dengan baik sekaligus mengurus adikmu juga.

4. Anak sulung perempuan biasanya cenderung lebih pintar memasak

Pasti kamu bisa masak atau bikin kue untuk adik atau orang tuamu. Sifat ibu yang memprioritaskan keluarga cenderung turun ke kamu sebagai anak sulung perempuannya. Bukan hanya sifat lembut, tetapi juga jago masaknya. Bakal jadi istri idaman pokoknya.

5. Kamu pendengar yang baik

Karena kamu sudah terbiasa mendengarkan cerita adikmu, maka kamu jelas merupakan pendengar yang baik. Kamu juga setia mendengarkan keluh kesah adikmu dan tidak jarang memberi mereka jalan keluar. Bukan cuma pendengar yang baik, kamu juga dianggap sebagai istri idaman karena kemampuanmu mengendalikan keadaan.

6. Anak sulung perempuan jelas istri idaman karena merupakan calon ibu yang baik

Bagaimana tak mau jadi istri idaman, kamu sebagai anak sulung peremuan sudah terbiasa menjaga adikmu. Kamu bahkan membantu ibumu untuk melakukan pekerjaan rumah saat ibumu mengurus adikmu yang masih kecil. Kamu terbiasa melakukan sesuatu untuk orang lain maka jelas kamu adalah pribadi yang peduli.

7. Anak sulung perempuan itu terkenal rajin

Kamu membantu ibumu membersihkan rumah, kamu menjaga adikmu saat ibumu keluar rumah, kamu bahkan membantu ayahmu berkebun di belakang rumah. Kamu melakukan semuanya dengan senang dan semangat. Itu membuktikan bahwa kamu pasti anak yang rajin. Karena anak sulung adalah tumpuan keluarga, maka mau tidak mau kamu jadi anak yang bisa diandalkan.

Sumber: IDN Times

Berita Terkait