Jumat, 05 Oktober 2018 10:52 WITA

Aktor Senior Rudy Wowor Meninggal Dunia 

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Aktor Senior Rudy Wowor Meninggal Dunia 
Rudy Wowor.

RAKYATKU.COM - Kabar duka cita kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air.  Aktor legenda Rudolf Canesius Soemolang Wowor atau yang lebih tenar dengan nama Rudy Wowor dikabarkan meninggal dunia.

Kabar duka tersebut pertama kali diketahui melalui ungggahan seorang pengguna sosial media Facebook bernama Siti Madinah. Siti mengabarkan bahwa Rudy Wowor yang ia sebut sebagai ayah telah meninggal dunia.

"Innalillahi wa ina ilaihi rajiun. Telah berpulang ayah kami, papu. Rest in peace Pap Rudy Wowor,” tulis Siti Madinah.

Kabar tersebut juga tersebar lewat pesan berantai yang diterima, Jumat (5/10/2018).

"Sudah berpulang Rudy Wowor pagi ini 5 October 2018. Alamat rumah duka, kediaman Michael Wowor, putra Rudy Wowor: Perumahan Pesona Khayangan blok DC no 3. Jl. Margonda Raya .Depok Turut Berduka Cita," tulis pesan tersebut.

Tahun 2017, sang anak, Michael Wowor sempat memposting foto sang ayah di Facebook pribadinya. Foto tersebut terlihat sang aktor terbaring di Rumah Sakit Polri. Bintang film keturunan Belanda-Manando itu dikabarkan sakit.

"Pap, aku tahu kau bisa menghadapi ini pap! Kau berjanji akan lebih baik dan sehat! Papa jangan khawatir karena kita akan selalu ADA utk papa.. we LOVE you Dad," tulis Michael, dikutib Detik.com.

Pria bernama lengkap Rudolf Canesius Soemolang Wowor itu sudah membintangi puluhan film. Terakhir dia membintangi film 'Java Heat' pada 2013 dan 'Sweet 20' pada 2017.