Senin, 24 September 2018 00:30 WITA

Sering Terbangun Tengah Malam Pada Jam-jam Tertentu, Ini Maknanya

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sering Terbangun Tengah Malam Pada Jam-jam Tertentu, Ini Maknanya

RAKYATKU.COM - Ada banyak pertanda di dunia yang seakan ingin memberikan petunjuk tertentu pada Anda setiap hari. Salah satu hal yang sering terjadi pada manusia tanpa disadari adalah terbangun terbangun saat sudah tertidur di malam hari. 

Ini adalah sebuah petunjuk yang seringkali gagal dipahami oleh manusia. Dilansir laman Viva, Senin (23/9/2018), berikut ini makna bagun tidur di jam-jam tertentu pada malam hari.

1. Jam 21.00-22.00

Artinya sedang mengalami stres. Coba lakukan meditasi sebelum tidur agar lebih nyenyak. Bisa juga mencoba Yoga Nidra, yang dikenal sebagai meditasi tidur. 

2. Jam 23.00 hingga 01.00

Sinyal tubuh untuk mengatakan adanya kekecewaan secara emosional. Menurut pengobatan China, ini adalah waktu di mana kantung empedu aktif dan kantung empedu sering dikaitkan dengan emosi. Jika mengalami hal ini, maafkan diri sendiri atau orang yang menjadi sumber kekecewaan, dan terima diri apa adanya. 

3. Jam 01.00-03.00

Ada amarah yang tersimpan. Menurut Traditional Chinese Medicine World Foundation, masalah fungsi hati dan rasa marah saling berkaitan. Membiarkan hal ini berlarut-larut bisa menyebabkan masalah pada fungsi hati. Sebaiknya minum segelas air dingin dan lakukan meditasi. 

4. Jam 03.00 hingga 05.00

Berkaitan dengan kesedihan dan paru-paru. Jika ini yang terjadi, artinya ada kekuatan lebih besar yang mencoba memberi tahu pada tubuh. Jika terjadi rasa pesimis, merasa menjadi korban, tak adil, sangat penting melakukan evaluasi kembali filosofi hidup diri. Temukan cara untuk fokus pada hidup dan menemukan alternatif motivasi diri sendiri.