Minggu, 16 September 2018 21:03 WITA

Ribuan Riders Trail Bakal Jajal Wisata di Barru

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ribuan Riders Trail Bakal Jajal Wisata di Barru

 

RAKYATKU.COM, BARRU - Komunitas Berru Trail Community (Betric) bakal menggelar even bertajuk One Day Trail Adventure 2018 pada 13 Oktober 2018 mendatang.

Rencananya, pda aada event ke-empat Betric ini, bakal dihadiri ribuan riders lokal maupun dari luar daerah. Tak tanggung-tanggung, panitia acara menargetkan seribu riders yang bakal uji nyali di Barru.

Ketua Betric Barru, Yudi Rakapale mengatakan, event Betric tahun ini akan lebih meriah. Selain itu, jalur yang disiapkan juga lebih menantang dibanding sebelumnya. 

Ada tiga tempat wisata yakni yang menjadi locus Betric pada event ini, yakni Padang Savana Lappalaona, Hutan Pinus Lajoangin, dan Sungai Celebes Canyon. 

Tempat wisata tersebut bakal jadi sajian perjalanan para riders selama menempuh perjalanan dengan total jarak 100 Km. Untuk garis start dan finish bertempat di Lapangan La Bandu, Kecamatan Tanete Riaja

“Saat ini, sudah ada banyak peserta yang mendk beaftar unturpartisipasi dalam event ini. Panitia mencatat ada peserta dari kalimantan, Banjarmasin, Palangkaraya, Jawa dan Sulteng yang sudah melakukan konfirmasi pendaftaran,” kata Yudi, Minggu (16/9/2018).

Lebih lanjut, Yudi berujar, selain karena jalur yang akan memuaskan para rider, juga ada hadiah  yang disiapkan panitia berupa satu unit mobil sebagai hadiah utama, serta puluhan motor dan hadiah hiburan lainnya.

“Khusus total hadiah jumlahnya sekitar Rp300-an juta. Sementara untuk acara hiburan, kami rencana datangkan artis dari Bandung, Jawa Barat,” bebernya.

“Selain ada hiburan dari luar kota, kami juga memberikan kesempatan kepada para musisi Barru untuk tampil pada acara tersebut, ada juga lomba fotografer dan kami kerja sama dengan komunitas di Barru untuk mensukseskan acara ini,” tukasnya.

Untuk informasi pendaftaran dan kontak panitia dapat menghubungi Yudi Rakapale pada nomer 082328000800.