Senin, 17 September 2018 03:00 WITA

Penggemar Film Horor? Lima Sifat Ini Pasti Ada Padamu

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Penggemar Film Horor? Lima Sifat Ini Pasti Ada Padamu

RAKYATKU.COM - Film horor biasanya memiliki efek mengejutkan atau jumpscare yang mengakibatkan ketakutan. Biasanya film film horor seringkali digabungkan dengan genre lainnya seperti fantasy, thriller, sci-fi, dan sebagainya. 

Rupanya, tujuan utama dari film horor adalah untuk membangkitkan mimpi buruk dan ketakutan berlebihan pada para penonton.

Meskipun memiliki tujuan yang unik, namun genre horor sendiri mempunyai penggemarnya sendiri. Beberapa orang menikmati menonton film horor meskipun merasa takut namun juga sebagian tidak merasa takut sama sekali. Tanpa disadari para penyuka film horor ternyata memiliki sifat-sifat berikut ini:

1. Penuh rasa ingin tahu

Para fans film horor ternyata memiliki otak yang lebih aktif seperti dilansir dalam Zee News. Ia memiliki tingkat keingintahuan yang lebih tinggi dibandingkan fans dari film genre lainnya.

 Bila dibandingkan dengan lainnya, mereka lebih suka untuk mendapatkan efek terkejut. Selain itu, ketika terjadi sesuatu dalam film yang sebenarnya tidak terlalu mengejutkan mereka maka mereka merasa perlu ingin tahu.

2. Tipe yang analitis

Para penyuka film horor seringkali tidak hanya sekedar datang ke bioskop untuk merasa ketakutan ketika menonton. Namun, mereka suka untuk menganalisis dengan mencari tahu apa yang sedang terjadi atau alasan alasan mengapa hal tersebut terjadi. 

Sehingga, penyuka film horor memiliki kecenderungan yang tidak pasif ketika menonton film. Berbeda bagi orang yang ketakutan, mereka kesulitan untuk menonton apalagi menganalisis.

3. Menyukai segala sesuatu yang meningkatkan adrenaline

Tidak dapat dipungkiri bahwa para fans film horor menyukai peningkatan adrenaline yang dinikmati selama menonton. Bukan hanya menahan rasa takut melainkan justru menikmati setiap detik film horor berjalan. 

Dilansir laman Idntimes, berbeda dengan orang biasa yang menginginkan film cepat selesai, para fans justru menunggu nunggu klimaks paling menegangkan.

4. Mampu menghadapi sisi gelap dari kehidupan

Tidak seperti penyuka film genre lainnya, fans film horor memiliki kekuatan mental luar biasa untuk menghadapi sisi gelap kehidupan. 

Daripada ketakutan untuk menghadapi kematian, para fans dari film horor justru lebih pada embrace karena semuanya bagian dari kehidupan. Sehingga, para fans film horor cenderung mampu menghadapi berbagai hal buruk dalam kehiduan yang datang bertubi tubi.

5. Mampu mengubah ketakutan menjadi pemikiran positif

Orang yang menikmati ketakutan ketika menonton film horor sebenarnya tidak sedang mengalami ketakutan itu sendiri. Mereka sebenarnya mengetauhi perbedaan antara realita dan tidak sehingga ketika menonton dapat menyadari bahwa semuanya akan baik baik saja. Para fans film horor lebih dapat mengubah ketakutan menjadi pemikiran positif seperti semuanya akan baik baik saja.