Sabtu, 15 September 2018 17:06 WITA

Musisi Senior Debby Nasution Meninggal Dunia Saat Ceramah

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Musisi Senior Debby Nasution Meninggal Dunia Saat Ceramah
Debby Nasution. Ist

RAKYATKU.COM - Kabar duka datang dari dunia musik Indonesia. Musisi senior Debby Nasution meninggal dunia saat mengisi taklim di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (15/9/2018).

Kabar tersebut dibenarkan musikus Kadri Mohammad. Awalnya, Debby Nasution yang sedang ceramah, mendadak pingsan dan dilarikan ke rumah sakit.

"Iya betul (meninggal) barusan, tadi sedang mengajar. Beliau buat taklim setiap Sabtu-Minggu di Masjid Al Ikhlas, Cipete. Tiba-tiba kolaps (pingsan). Kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati. Ternyata sudah (meninggal)," kata Kadri Mohammad.

Belum diketahui pasti kapan Debby Nasution akan dimakamkan. Namun saat ini jenazahnya tengah disemayamkan di rumah duka di kawasan Sawangan, Depok. "Belum tahu, disemayamkan di Depok betul," bebernya dikutib Liputan6.

Semasa hidupnya, Debby dikenal sebagai musisi besar yang cukup berpengaruh. Namnya tercatat dalam sejarah Gank Pegangsaan, sebuah grup musik yang terbentuk di sebuah rumah di Jalan Pegangsaan Barat, yang ditempati oleh keluarga Nasution pada tahun 70-an. 

Grup musik ini telah melahirkan banyak grup musik legendaris Indonesia, seperti Sabda Nada, Badai Band, Guruh Gipsy dan musisi kondang seperti  Keenan Nasution, Debby Nasution dan Odink Nasution, Chrisye, Guruh Soekarno Putra, Ronny Harahap dan Abadi Soesman.