Sabtu, 15 September 2018 12:35 WITA

Sneaker ini Bisa Membantu Anda Membakar Lemak Lebih Efisien

Editor: Suriawati
Sneaker ini Bisa Membantu Anda Membakar Lemak Lebih Efisien
Muscle Trainer

RAKYATKU.COM - Sebuah sneaker yang bisa membantu penggunanya membakar lebih banyak lemak, telah diluncurkan di Jepang.

Dinamai Muscle Trainer, sepatu ini mampu meningkatkan pembakaran kalori, hingga dua kali lipat dari sepatu biasa.

Jika rata-rata sneaker mampu membakar sekitar 75-150 kalori jika dipakai berjalan selama 30 menit, maka Muscle Trainer bisa membantu membakar hingga 300 kalori untuk interval yang sama.

Jadi apa yang membuat sepatu ini begitu istimewa? Jawabannya adalah beratnya. Sepatu ini memiliki berat berat ekstra 1.200 gram (untuk wanita) dan 1.400 gram (untuk pria).

Sneaker ini Bisa Membantu Anda Membakar Lemak Lebih EfisienSemua berat ekstra terkonsentrasi di sol-nya yang dipatenkan secara internasional, yang berisi ratusan bola besi kecil. Namun, berkat desain high-cut, itu bisa melindungi pergelangan kaki.  Itu juga menggunakan bahan berkualitas tinggi, sehingga nyaman dipakai.

Muscle Trainer telah diuji oleh para ilmuwan di Tokyo Gakugei University dan Osaka Wako University, atas permintaan pabrikan.

Mereka menyimpulkan bahwa efek "pembakaran lemak" dan "latihan otot" dapat diperoleh lebih efisien dengan sepatu kets Muscle Trainer dibandingkan dengan alas kaki lainnya, dan bahwa proses pembakaran kalori meningkat sebesar 25%.

Selain itu, para ilmuwan juga menemukan bahwa sepatu itu dapat membantu mencegah penyakit lainnya seperti diabetes dan hipertensi.

Sneaker Muscle Trainer saat ini tersedia dalam warna hitam dan putih, dengan harga 13.600 yen (sekitar Rp1,7 juta).