Jumat, 14 September 2018 11:01 WITA

Desainer Vivi Zubedi Bakal Berbagi Ilmu di Pekan Ekonomi Syariah

Penulis: Nurhikmah
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Desainer Vivi Zubedi Bakal Berbagi Ilmu di Pekan Ekonomi Syariah
Desainer Vivid Zubedi. (Ist)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Berbagai kegiatan menarik akan digelar sebagai rangkaian Pekan Ekonomi Syariah (PES) 2018 yang digelar Bank Indonesia Kantor Wilayah Sulawesi Selatan  di Mal Ratu Indah mulai Jumat sampai Minggu (14-16/9/2018).

Direktur BI Sulsel, Bambang Kusmiarso mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan   diantaranya, Expo berupa pameran dan bazaar bertemakan food, fashion dan finance.

Rangkaian kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dan diikuti oleh UMKM dan Koperasi di bidang food dan fashion, travel tour, pondok pesantren, lembaga zakat perbankan syariah, Otoritas Jasa Keuangan dan lembaga lainnya.

Pada hari pertama, Jumat (14/9/2018) akan digelar pembukaan pada pukul 14.00, Rencananya kegiatan ini akan dibuka oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Setelah itu dilanjutkan dengan seminar bertajuk Strategi Cerdas Menembus Pasar Internasional oleh Vivi Zubedi. 

"Vivid Zubedi sendiri merupakan fashion designer pakaian Muslim Abaya yang telah menembus pasar internasional Amerika Serikat dan sukses menampilkan hasil karyanya dalam New York Fashion Week 2018, pagelaran fashion di London dan pagelaran fashion internasional lainnya. Nantinya dia akab berbagi dengan pengunjung mengenai upayanya menembus paras International," kata Bambang.  

Masih di hari pertama, usai seminar akan ada Bincang Sore Ayo Hijrah yang dilanjutkan dengan presentasi dan pengenalan produk dan Maybank Syariah.  Kesempatan ini dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin mengenal lebih dalam mengenai keuangan syariah maupun pembiayaan syariah. 

"Tidak ketinggalan pada pukul 20.00 hingga 21.00 Wita akan ada shoping race dan live Looping. Jadi silahkan hadir dan ajak seluruh rekan dan keluarga  untuk mengenal lebih banyak soal ekonomi syariah," ungkap Bambang.