Sabtu, 08 September 2018 00:30 WITA

Akhirnya Terungkap, Penyebab Kematian Vokalis The Cranberries

Editor: Nur Hidayat Said
Akhirnya Terungkap, Penyebab Kematian Vokalis The Cranberries
Dolores O'Riordan semasa hidup. (Foto: Twitter)

RAKYATKU.COM - Penyidik koroner Westminster, Inggris, Kamis (6/9/2018), waktu setempat menyampaikan penyebab kematian personel The Cranberries, Dolores O'Riordan. Sang vokalis meninggal dunia tenggelam akibat kelebihan mengonsumsi alkohol.

Kepada British Press Association dan dikutip dari CNN, penyidik koroner Shirley Radcliffe mengatakan kematian O'Riordan di Hotel Hilton Park Lane London Januari lalu adalah murni kecelakaan.

Dalam laporan itu, petugas kepolisian bernama Natalie Smart yang berada di TKP menyebut O'Riordan ditemukan tak sadarkan diri di dalam bak mandi di kamar hotelnya. Ada lima botol kecil dan sebuah botol sampanye ditemukan di kamar O'Riordan beserta wadah obat resep dan sejumlah tablet.

Hasil uji toksisitas menunjukkan darah O'Riordan memiliki kandungan efek obat terapeutik atau obat yang memang dikonsumsi karena rujukan secara medis. Darah sang vokalis memiliki kandungan alkohol empat kali lebih tinggi dari ambang batas untuk mengemudi.

Para personel The Cranberries pun turut angkat suara. Dalam akun Twitter resminya, grup musik asal Irlandia ini merilis sebuah pernyataan yang menunjukkan perasaan duka dan penghargaan mereka terhadap seorang O'Riordan.

Cuitan ini juga dimaksudkan untuk memeringati hari ulang tahun O'Riordan yang jatuh pada 6 September kemarin.

Berita Terkait