Minggu, 26 Agustus 2018 14:03 WITA

Ternyata Ukuran Saku Jeans Wanita Lebih Kecil dari Pria

Editor: Suriawati
Ternyata Ukuran Saku Jeans Wanita Lebih Kecil dari Pria
Getty Images

RAKYATKU.COM - Ternyata ada perbedaan ukuran antara saku celana jeans pria dan wanita.

Sebuah studi dari The Pudding menemukan bahwa saku celana wanita, 48 persen lebih kecil dan 6,5 persen lebih sempit dari saku pria.

Dalam studinya, para peneliti membandingkan 80 celana jeans dari 20 brand ternama dunia, termasuk Calvin Klein, H&M, Levi’s, Wrangler, dan Ralph Lauren.

Mengetahui fakta ini, Anda mungkin berpikir bahwa laki-laki umumnya lebih besar dari perempuan jadi tentu saja kantong mereka lebih besar. Tapi harap dicatat bahwa semua jeans yang diuji oleh The Pudding memiliki ukuran pinggang sama, yaitu 32 inci.

Penelitian itu dilakukan dengan memasukkan barang-barang kecil ke saku, seperti kunci, smartphone, dan dompet. Hasilnya, hanya 40 persen dari 80 jeans perempuan yang bisa memuat iPhoneX di saku celana depan, dan hanya 20 persen yang bisa menyimpan Samsung Galaxy.

Ternyata Ukuran Saku Jeans Wanita Lebih Kecil dari PriaBerikut ukuran saku jeans wanita:
Skinny jeans: 3,5 inci (48%) lebih pendek dan 0,3 inci (6%) lebih sempit.
straight jeans: 3,4 inci (46%) lebih pendek dan 0,6 inci (10%) lebih sempit.

Sementara itu kantong belakang jeans bernasib sedikit lebih baik dalam hal kesetaraan, di mana celana wanita hanya 5% lebih pendek dan 2% lebih sempit dari kantong celana pria.

Namun, kantong belakang tidak nyaman untuk menyimpan apa pun karena bisa rusak ketika Anda duduk. Apalagi menyimpan benda berharga. Itu bisa berpotensi dicuri.

Tags