Selasa, 21 Agustus 2018 01:30 WITA

Lip Sync di Pembukaan Asian Games, Via Vallen Minta Maaf

Editor: Fathul Khair Akmal
Lip Sync di Pembukaan Asian Games, Via Vallen Minta Maaf
Via Vallen saat mengisi di Pembukaan Asian Games 2018 (Photo : INASGOC)

RAKYATKU.COM - Penyanyi Via Vallen minta maaf karena lip sync ketika membawakan lagu 'Meraih Bintang', di acara Pembukaan Asian Games 2018 pada Sabtu (18/9/2018). 

Pernyataan itu ia sampaikan dengan membalas komentar Instagram warganet dengan akun @rebeccachika. 

"Mohon maaf yang sebesarnya jika mba kecewa karena saya lip sync. Sebenarnya saya pribadi juga kecewa waktu dikasih tahu harus lip sync. Karena saya pribadi memang enggak pernah percaya diri jika harus bernyanyi lip sync," tulis Via.

Via menjabarkan kronologi alasan harus lip sync. Ia menjelaskan saat geladi resik Pembukaan Asian Games 2018, ia selalu berusaha meminta kepada panitia untuk dirinya dapat menyanyikan lagu Meraih Bintang secara langsung. 

Namun Via mengatakan pihak panitia melarang dirinya dengan alasan yang sangat masuk akal, yaitu pertunjukan Pembukaan Asian Games 2018 mempertaruhkan nama negara.

"Jika ada kesalahan teknis sedikit saja, yang malu bukan hanya saya tapi negara kan? Mereka bilang secara teknis sangat tidak memungkinkan untuk pengisi acara tampil live," kata Via.

"Jadi menurut saya, ketidakpercayadirian saya harus bernyanyi lip sync tidaklah penting dibanding menjaga segala kemungkinan terburuk agar tidak ada kesalahan teknis sedikit pun demi kesuksesan acara," ujar Via dilansir dari laman CNNIndonesia.

Musisi 26 tahun itu bersyukur Pembukaan Asian Games 2018 mendapat apresiasi dari dalam mau pun luar negeri. Menurutnya banyak orang yang takjub melihat acara tersebut yang dikerjakan oleh putra-putri bangsa.