Senin, 20 Agustus 2018 15:15 WITA

Rumata' Art Space Cari 10 Bibit Produser Film

Editor: Eka Nugraha
Rumata' Art Space Cari 10 Bibit Produser Film
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR --- Rumata’ Artspace akan menggelar ajang pencarian bakat dan pelatihan bagi para pembuat film di Makassar. Ajang pencarian bakat itu adalah program tahunan dengan nama SEAScreen Academy (South East Asia Screen Academy). 

Direktur SEAScreen, Riri Riza mengatakan, dengan kesadaran bahwa film adalah sebuah ilmu, sebuah pendidikan, dan bahwa pendidikan haruslah merata. Menurutnya, di edisi ke-6-nya ini, SEAScreen secara spesifik hadir dengan tema Producer’s Producing.


Program ini bertujuan membuka dialog tentang keragaman tema dan profesionalisme produksi untuk kemajuan yang merata pada sektor perfilman Indonesia. Memperluas kemungkinan film sebagai sebuah produk industri kreatif yang terjaga keragaman dan kesinambungannya. 

"Pembuat film diseleksi atas keunikan ide, lalu dipertemukan dengan instruktur dari pusat industri atau bahkan dari kawasan Asia Tenggara,” ujar Riri yang juga seorang Sutradara film ini melalui rilisnya, Senin (20/08/2018).

Pendaftaran dibuka sejak 10 Agustus hingga 5 September 2018. Informasinya bisa dicek di Intagram/Twitter, @makassarscreen. 

"Caranya, produser mengirimkan konsep cerita, baik film pendek, film fiksi panjang, atau pun dokumenter. Mereka juga bisa mendaftarkan proyek film mereka yang sementara berjalan. Sinopsis-sinopsis ini nantinya akan diseleksi lagi oleh tim kurasi SEAScreen," jelas Riri.


Sama seperti SEAScreen sebelumnya, pendaftaran ini terbuka untuk para produser dari Timur Indonesia, atau produser asal Indonesia yang memiliki ketertarikan membuat film berlatar Indonesia Timur. 10 produser dengan konsep/sinopsis terbaik yang terpilih akan diundang guna mendapat pengetahuan baru bersama para produser-sutradara film profesional dalam suasana akrab demi memperkaya gagasan yang telah mereka buat.

Tags

Berita Terkait