Jumat, 10 Agustus 2018 14:52 WITA

City Suprame Kembali Digelar, Kini Sambangi Makassar

Editor: Muh. Taufik
City Suprame Kembali Digelar,  Kini Sambangi Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -  Ritus Store dan Celebes Graffiti kembali menghadirkan City Supreme 2018. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari yaitu Jumat-Minggu, 10-12 Agustus 2018.

Kegiatan ini akan berlangsung di tiga tempat yaitu Kopialps (Jl Ratulangi), area Jalan Sultan Alauddin ( Jalan Mannuruki IV), dan Publiq Cafe (Jl Arif Rate).

“Hampir tiap tahun tempatnya berbeda, tapi konsepnya tetap sebagai ajang gambar bersama pegiat streetart-graffiti,” ujar Adin selaku Project Leader City Supreme 2018.

Ia juga menjelaskan bahwa City Supreme adalah event menggambar secara kolektif (jamming) di media tembok yang diinisasi oleh pegiat street-art dan graffiti di Makassar. Bermula di tahun 2012, CITY SUPREME menjadi acara yang berlangsung rutin setiap tahun, berhasil mencuri perhatian publik dan direspon dengan baik oleh pegiat skena graffiti di Indonesia dengan hadirnya street-artist berskala nasional.

Dijelaskannya, eksistensi City Supreme sebagai salah satu bagian dari perkembangan street art/graffiti di Indonesia menjadi motivasi bagi street-artist di Makassar untuk terus melanjutkan tradisi tahunan ini, berkumpul dengan sesama baik lokal dan nasional, bertukar ide dan pengalaman. Di gelaran yang ke-7 ini, City Supreme menjadi menjadi platform utama untuk bersilaturahmi antar sesame pelaku street art di Makassar dan sekitarnya.

“Tahun 2018 menjadi gelaran CITY SUPREME yang ke-7, akan melibatkan sekitar 70 pelaku street-art dari Makassar dan kota lain di Sulawesi Selatan, juga dari Jakarta, Bandung, Bogor, Semarang, Jogjakarta, Surabaya dan Lombok,” ujarnya.

City Supreme akan berpusat di area Jalan Mannuruki IV, di mana para seniman street-art/graffiti akan berinteraksi dengan warga sekitar dan merespon tembok sepanjang area tersebut.

City Supreme juga akan diisi dengan beberapa rangkaian seperti Opening Session di Kopialps, Big Jamming di area Jalan Mannuruki IV, pameran kolektif, live painting, diskusi, photography & videography challenge dari movement BersamaBerkaryaBebas.

“Tahun ini lebih banyak street-artist tamu dari luar Makassar, spot graffiti jamming berbeda dari tahun sebelumnya dan lebih intim dengan masyarakat lokal,” tuturnya.

Sementara itu, sesi after party di Publiq Dine & Wine diisi oleh musisi hip-hop lokal seperti Binggosquad, Anikonik, Zookilla, Rween feat. Zhimicu, dan Lembata Hip-Hop, DJ set dari Myxomata dan Ajinn, Beatbox, Bboy Battle, dan juga penampilan spesial dari Rapper asal Jakarta : Tuan Tigabelas.

“Tahun ini line-up untuk hip-hop artist untuk sesi After-Party juga banyak, ditambah lagi kita mengundang Tuan Tigabelas – rapper asal Jakarta yang sangat progresif saat ini,” tutupnya

Tags

Berita Terkait