Selasa, 07 Agustus 2018 08:21 WITA

Angkat Kearifan Lokal, Deng Ical Apresiasi Cinta Sama dengan Cindolo Na Tape

Penulis: Nur Izzati
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Angkat Kearifan Lokal, Deng Ical Apresiasi Cinta Sama dengan Cindolo Na Tape
Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sejak dirilis tanggal tayangnya (23 Agustus), film Cinta Sama dengan Cindolo Na Tape telah menjadi perbincangan di kalangan pelajar, khususnya di Kota Makassar.

Bagaimana tidak, film yang berdurasi 107 menit itu mengangkat realita kehidupan anak SMA di Kota Makassar dan 100 persen melibatkan pemain dari Sulawesi Selatan.

Tak hanya itu, dukungan pun datang dari berbagai pihak. Tak terkecuali dari Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal.

"Saya bangga melihat kreativitas anak Sulawesi yang semakin berkembang, khususnya di bidang perfilman," kata lelaki yang akrab disapa Deng Ical ini dalam meet n greet with cast Cindolo Na Tape, di Mall Nipah, Senin (6/8/2018).

Ia pun berpesan kepada film maker lokal agar karya-karya yang dihasilkan bisa mengangkat potensi pariwisata dan lokalitas yang ada di Sulsel.

Menanggapi hal itu, Andi Burhamzah selaku sutradara mengaku dalam film ini pihaknya mengangkat sisi lain Kota Makassar dan sekitarnya.

Seperti spot menarik yang ada di perbatasan Makassar-Maros, kuliner sop ubi di Jalan Datu Museng, distro dan anak muda sebagai penggeraknya, serta hal lainnya.

"Ada banyak hal baru yang bisa ditemukan dalam film ini,"ungkap Andi Burhamzah.