Senin, 06 Agustus 2018 13:32 WITA

Demi Lovato Berjanji Akan Terus Berjuang Melawan Kecanduannya

Editor: Suriawati
Demi Lovato Berjanji Akan Terus Berjuang Melawan Kecanduannya
Demi Lovato

RAKYATKU.COM - Penyanyi pop AS Demi Lovato berbicara pada hari Minggu tentang pertempurannya dengan kecanduan obat-obatan.

"Saya selalu transparan tentang perjalanan saya dengan kecanduan," katanya di Instagram. "Apa yang saya pelajari adalah bahwa penyakit ini bukanlah sesuatu yang menghilang atau memudar seiring berjalannya waktu. Ini adalah sesuatu yang harus terus saya atasi dan belum selesai."

Lovato dilarikan ke rumah sakit pada 24 Juli karena diduga overdosis, tapi dia dilaporkan telah stabil dan sadar.

Dalam postingan itu, Lovato juga bersyukur kepada Tuhan, teman-temannya dan para penggemarnya. Ia mengatakan bahwa pemikiran positif dan doa mereka telah membantunya melewati masa sulitnya.

"Tanpa mereka saya tidak akan berada di sini menulis surat ini untuk kalian semua," Tulis Lovato.

"Saya sekarang perlu waktu untuk menyembuhkan dan fokus pada ketenangan saya dan jalan menuju pemulihan," katanya. 

"Cinta yang kalian semua tunjukkan padaku tidak akan pernah dilupakan dan aku menantikan hari dimana aku bisa mengatakan aku keluar di sisi lain. Aku akan terus bertarung."

Penyanyi kelahiran New Mexico ini menjadi terkenal di acara Disney Channel Camp Rock dan Sonny with a Chance sebelum menempa karir pop dengan hits seperti Skyscraper dan Sorry Not Sorry.

Dalam sebuah film dokumenter YouTube 2017, Simply Complicated, Lovato berbicara tentang penyalahgunaan narkoba selama bertahun-tahun, gangguan makan, dan minum yang dialaminya. Dia mengatakan bahwa dia pertama kali mulai menggunakan kokain ketika dia berumur 17 tahun. Dia memasuki rehabilitasi pada usia 18 dan didiagnosis dengan gangguan bipolar.