Minggu, 05 Agustus 2018 17:13 WITA

Makin Banyak Remaja yang Operasi Plastik Agar Cantik Seperti Selfie-nya

Editor: Suriawati
Makin Banyak Remaja yang Operasi Plastik Agar Cantik Seperti Selfie-nya
INT

RAKYATKU.COM - Aplikasi seperti Snapchat dan Instagram yang memperkenalkan berbagai filter untuk memungkinkan pengguna terlihat lebih cantik telah menyebabkan peningkatan permintaan operasi plastik.

Dalam sebuah makalah yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association's Facial Plastic Surgery, Dr. Neelam Vashi, direktur Ethnic Skin Centre di Boston Medical Center menciptakan istilah “Snapchat dysmorphia”.

Itu adalah tren baru yang sepertinya melibatkan remaja yang ingin terlihat sempurna seperti selfie mereka.

Menurut Vashi, remaja mulai menyukai apa yang mereka lihat pada foto selfie mereka berkat filter yang menutupi ketidaksempurnaan tertentu, dan ingin terlihat seperti itu dalam kehidupan nyata.

“Sedikit penyesuaian pada facetune dapat menghaluskan kulit, dan membuat gigi terlihat lebih putih, serta mata dan bibir lebih besar. Filter ini telah menjadi norma," katanya.

Filter Snapchat mengurangi tampilan garis halus, kerutan, dan cacat dengan menghaluskan dan mencerahkan jaringan di bawahnya, sehingga mengurangi munculnya asimetri pada wajah-wajah tertentu.

American Medical Academy of Facial and Reconstructive Plastic Surgery mengklaim bahwa 55% dari dokter menemukan pasien yang ingin terlihat lebih baik dalam selfie mereka pada tahun 2017. Ini mengalami peningkatan 13% dari tahun sebelumnya.