Sabtu, 04 Agustus 2018 12:26 WITA

Komunitas JSK Makassar Akan Ramaikan Fun Bike Rakyatku.com

Penulis: Fathul Khair
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Komunitas JSK Makassar Akan Ramaikan Fun Bike Rakyatku.com

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komunitas Jejak Sepeda Kami (JSK) Makassar, akan ikut meramaikan acara sepeda santai (fun bike) yang digelar media online Rakyatku.com, di Jalan Metro Tanjung Bunga, Minggu (5/8/2018), besok.

Komunitas yang beranggotakan 11 orang ini, sudah siap mengayuh sepedanya dalam event rangkaian HUT Rakyatku.com yang ke-3.

"Anggota komunitas kita ada dari kalangan mahasiswa dan karyawan atau pekerja. Semuanya akan hadir di acara sepeda santai Rakyatku.com besok," kata Ketua komunitas JSK Makassar, Rio saat bertandang ke redaksi Rakyatku.com, Jalan Pelita Raya 2, Sabtu (4/8/2018).

Dikatakan Rio, bukan hanya anggota komunitas sepedanya saja yang akan ikut hadir. Bahkan, belasan anggota komunitas dari Kota Bekasi dan Kabupaten Pangkep, juga akan ikut berpartisipasi.

"Jadi mereka tahu ada acara fun bike di Makassar, langsung menghubungi saya. Ada dari Bekasi dan Pangkep, datang membawa sepedanya langsung," ujar Rio.

Lebih jauh kata Rio, komunitas didirikan pada tahun 2010 ini, sudah banyak mengikuti event sepeda di berbagai daerah. Baik di Sulsel, hingga di luar pulau Sulawesi.

"Jadi setiap ada event sepeda, kita utus misalnya lima orang. Beberapa orang lagi stand by di Makassar, jadi kalau ada event sepeda, mereka kita utus juga. Jadi kita bagi," jelasnya.

Komunitas JSK ini, memiliki moto 'Bersama Mendayung Persaudaraan'. Awal dibentuknya, untuk menampung para pesepeda yang belum tergabung dalam komunitas.

"Ada banyak yang punya sepeda, tapi tidak punya komunitas. Kita kenalan-kenalan, terbentuklah komunitas ini. Jadi awalnya tidak sengaja ketemu, ngumpul, cerita-cerita, kita bikinlah komunitas sepeda ini," ujar salah satu anggota JSK, Stefan.

"Diberi nama Jejak Sepeda Kami, dengan maksud bahwa kami ini ada. Meskipun kami sendiri, kami ada," jelasnya.

Tertarik bergabung dengan JSK Makassar? Gampang kok, Syaratnya cuma satu, Anda harus punya sepeda.

"Dan kita tidak melihat sepedanya Anda merknya apa, berapa harganya. Yang jelas Anda punya sepeda, silakan gabung," pungkas Rio.