Jumat, 03 Agustus 2018 10:12 WITA

Soal Fasilitas Mewah dalam Penjara, Roro Fitria Bilang Begini

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Soal Fasilitas Mewah dalam Penjara, Roro Fitria Bilang Begini
Roro Fitria (Ist).

RAKYATKU.COM - Roro Fitria kini menghuni Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur, akibat kasus penyalahgunaan narkoba. Roro Fitria sudah pasrah menghuni hotel prodeo.

Belakangan terkuak adanya fasilitas mewah di Lapas Sukamiskin, Bandung. Lapas tersebut banyak dihuni oleh narapidana koruptor seperti Luthfi Hasan Ishaaq, Setya Novanto, dan yang lainnya.

Apakah Roro Fitria sempat ditawari fasilitas mewah seperti yang ada di Lapas Sukamiskin? "Enggak sih, semua fasilitasnya standar sama kayak warga binaan lembaga pemasyarakatan yang lain. Enggak dibedain sih," aku Roro Fitria.

Roro Fitria enggan berkomentar banyak terkait fasilitas mewah di Rutan. Roro Fitria sendiri mengaku tidak diperbolehkan membawa peralatan elektronik ke dalam tahanan.

"Kami enggak boleh bawa barang-barang elektronik kayak handphone, atau alat musik, enggak boleh," tutur Roro Fitria, dilansir laman Tabloidbintang, Jumat (3/8/2018).

Jika ada Rutan yang memberikan fasilitas mewah untuk penghuninya, Roro Fitria mengaku tidak tahu.

"Mungkin masing-masing Rutan, lembaga pemasyarakatan itu mempunyai kewenangan sendiri-sendiri baik dalam hal fasilitas maupun dalam peraturan apapun," tukasnya.