Rabu, 01 Agustus 2018 04:30 WITA

Kamu Lagi PDKT, 5 Topik Obrolan Ini Sebaiknya Hindari

Editor: Fathul Khair Akmal
Kamu Lagi PDKT, 5 Topik Obrolan Ini Sebaiknya Hindari
Ilustrasi PDKT (foto: shutterstock)

RAKYATKU.COM - Momen pendekatan (PDKT) memang bisa bikin deg-degan sendiri. Apalagi kalau sudah dekat dengan gebetan dan mulai ngobrol, rasanya kita ingin menghabiskan waktu lebih lama dengannya. 

Cuma kadang bingung untuk memulai obrolan, topik apa saja yang sebaiknya dibahas dan hal-hal apa saja yang sebaiknya tak dibicarakan.

Biar tidak ilfeel sama kamu, ada sejumlah hal yang sebaiknya kamu hindari saat PDKT. Bukan sepenuhnya melarang kamu untuk mengobrolkan hal-hal ini, cuma memang harus lebih hati-hati saja biar saat ngobrol sama dia nggak awkward atau canggung gitu. 

Dikutip vemale.com, lima topik obrolan ini yang sebaiknya dihindari saat PDKT:

1. Masalah Pribadi Keluarga
Karena masih dalam tahap pendekatan, hal-hal yang terlalu pribadi soal keluarga memang sebaiknya dihindari. Nggak semua orang bisa langsung nyaman mengobrolkan hal ini pada orang yang belum terlalu dekat. Tapi kalau sekadar basa-basi nanya kabar keluarganya mungkin nggak masalah ya.

2. Soal Mantan atau Hubungan di Masa Lalu
Kalau dia tidak mengawali obrolan soal mantan atau hubungan di masa lalu, sebaiknya kamu nggak langsung mengungkit masalah ini di depannya. Jika dia sudah mau membuka topik ini, baru deh kamu bisa ikutan nimbrung membahasnya. Takutnya dia malah belum move on dan makin nggak nyaman kalau ada orang lain yang mengungkitnya.

3. Harta dan Materi yang Kamu Punya
Jangan terlalu show off dengan semua harta dan materi yang kamu punya saat ngobrol dengan gebetan. Nggak mau kan kalau dia malah ilfeel sama kamu? Berusahalah untuk tetap humble di depannya. Nggak perlu menyebutkan satu per satu harta atau kepunyaan mahal yang kamu miliki.

4. Agama dan Keyakinan
Topik ini bisa jadi terlalu sensitif bagi sebagian orang. Khawatirnya obrolan ini bisa menyentuh hal-hal yang terlalu pribadi. Tapi kembali lagi dengan karakter yang dimiliki oleh gebetanmu. Kalau dia merasa nyaman saja mengobrolkan hal ini, ya nggak masalah juga untuk membahasnya.

5. Keburukan Orang Lain
Hei, masak iya kamu mau menggosipkan keburukan orang lain di depan orang yang kamu suka? Jangan sampai deh ya. Kamu malah bisa mendapat kesan buruk di matanya. Nggak enak juga kalau ternyata orang yang kamu gosipkan itu ternyata orang yang cukup dekat dengannya.

Tags

Berita Terkait