Kamis, 26 Juli 2018 18:16 WITA

Ternyata Banyak Orang yang Salah Cara Pakai Tabir Surya

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ternyata Banyak Orang yang Salah Cara Pakai Tabir Surya

RAKYATKU.COM - Sebuah penelitian baru menemukan bahwa kebanyakan dari kita salah mengenakan tabir surya, dan hanya mendapatkan 40 persen dari perlindungan SPF yang kita kira.

Sementara itu pengetahuan umum bahwa Anda perlu untuk menutupi semua kulit yang terpapar di tabir surya, penelitian menunjukkan bahwa kebanyakan dari kita tidak melapisi di mana saja cukup tebal, dikutip dari Science Alert, Kamis (26/7/2018).

Ketika produk tabir surya pertama dipasarkan pada pertengahan abad kesembilan belas, ia menyediakan faktor perlindungan matahari (SPF) hanya 2 . Enam dekade kemudian, dan para ilmuwan telah membuat tabir surya tahan air, menyemprotkan tabir surya, tabir surya tahan lama, dan tabir surya dengan SPF hingga 100.

Tapi sementara teknologi di balik perlindungan matahari telah datang jauh, efektivitas tabir surya sangat tergantung pada bagaimana ia diterapkan. Dan selama lebih dari 60 tahun, sebagian besar dari kita telah memakai krim goopy yang salah.

Sekarang, untuk pertama kalinya, para peneliti dari King's College London telah mengungkapkan bahwa ketika tabir surya diterapkan dengan cara yang khas, itu hanya menganugerahkan hanya 40 persen dari SPF produk yang diharapkan, menempatkan kulit kita pada risiko.

"Orang-orang biasanya mendapatkan perlindungan jauh lebih sedikit daripada yang mereka pikirkan," penulis studi, Antony Young, seorang profesor photobiology eksperimental di King's College London, mengatakan kepada The Guardian .

"Misalnya, jika Anda mendapatkan SPF20 dan menggunakan pada ketebalan yang lebih rendah 0,75 miligram per sentimeter kuadrat, tingkat perlindungan Anda bisa serendah SPF4."

HALAMAN
1 2 3 4