Rabu, 25 Juli 2018 03:30 WITA

Nonton Film Horor Ternyata Baik Buat Kesehatan

Editor: Fathul Khair Akmal
Nonton Film Horor Ternyata Baik Buat Kesehatan
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Siapa sangka, menonton film horor juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan. Penelitian yang dilakukan oleh University of Westminster di Inggris pada 2012 lalu, mereka meyakini bahwa menonton film horor dapat membakar kalori.

Hal tersebut dibuktikan lewat penelitian pada 10 orang yang diminta menonton film horor. Saat mereka menonton, denyut jantung, karbon dioksida dan asupan oksigen dimonitor oleh peneliti.

Setiap orang yang menonton film merasa panik dan melompat, maka rata-rata pembakaran kalori mencapai 184. Jika seseorang memiliki berat 140 pon, itu sama saja dengan membakar kalori dengan berjalan kaki selama 40 menit, dikutip dari suara.com.

Menurut American Council, hal ini terjadi karena adanya proses pelepasan rangsangan stres yang menyebabkan pelepasan hormon adrenalin. Hal itu membuat jantung berdetak dan menarik energi cadangan dari dalam tubuh.

Tidak hanya itu saja, Journal Stress juga mengungkapkan bahwa menonton film yang menakutkan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara meningkatkan sirkulasi darah dan sel darah putih untuk melawan infeksi.

Lalu, manfaat lainnya adalah Anda dapat meningkatkan suasana hati. Getaran rangsangan negatif dapat meningkatkan suasana hati secara signifikan.