Minggu, 22 Juli 2018 20:28 WITA

Tanpa Restu Ibu, Eza Gionino Tetap Menikah dengan Meiza Aulia Coritha

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tanpa Restu Ibu, Eza Gionino Tetap Menikah dengan Meiza Aulia Coritha
Eza Gionino dan Meiza Aulia Coritha.

RAKYATKU.COM - Meski tak direstui sang ibu, Eza Gionino tetap menikahi Meiza Aulia Coritha. Akad nikah digelar di kediaman Meiza, Perumahan Kota Wisata Cibubur, Bogor Jawa Barat, Minggu (22/7/2018).

Apalagi pernikahan Eza Gionino dan Meiza Aulia Coritha dianggap telah memenuhi syarat dan rukunnya. Hal itu diungkap Taufik Hidayat, selaku petugas KUA Cilengsi, yang mencatat pernikahan Eza dan Meiza.

"Enggak masalah (tak direstui ibu) itu sah. Eza usianya sudah lebih dari 21 tahun, enggak harus izin dari orang tua," ujar Taufik Hidayat.

"Dia (Eza) sdah bisa menentukan pilihannya, kecuali kalau di bawah 21 tahun, saya juga enggak berani. Dan ayahnya yang laki-laki mengizinkan, kecuali kalau pihak wanita menikah tanpa wali," sambungnya.

Taufik mengatakan, ayah kandung Eza turut hadir dalam prosesi akad nikah. Bahkan yang bersangkutan yang bertindak sebagai saksi dalam pernikahan ini.

"Ayahnya Eza juga pak Samsul, pak Samsul siapa gitu namanya, pokoknya ada di berkas. Ayah kandungnya Eza," bebernya, dilansir laman Bintang.

Di kesempatan berbeda, ibunda Eza Gionino dengan tegas tak merestui pernikahan putranya dengan Meiza Aulia Coritha. Bahkan, sang ibu tak lagi menganggap Eza sebagai anak sampai maut menjemput.