Sabtu, 14 Juli 2018 04:30 WITA

Lima Aplikasi yang Bikin Wajah Lebih Tampan dan Cantik Dibanding Aslinya

Editor: Abu Asyraf
Lima Aplikasi yang Bikin Wajah Lebih Tampan dan Cantik Dibanding Aslinya
Syahrul Yasin Limpo melayani permintaan swafoto beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM - Swafoto seolah menjadi agenda wajib dalam setiap pertemuan atau kegiatan. Apalagi kegiatan reuni. Acara resmi kenegaraan pun tidak pernah lepas dari swafoto.

Persoalannya, tidak semua kamera ponsel mampu menangkap gambar dengan kualitas mumpuni. Namun, tak perlu khawatir. Keterbatasan tersebut bisa disiasati dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. 

Lewat aplikasi tambahan, pengguna dapat langsung mengedit gambar agar hasil foto dapat lebih baik dan menarik. Hanya saja, aplikasi semacam ini sudah begitu banyak beredar di Google Play Store sehingga pengguna terkadang sulit untuk memilih aplikasi yang terbaik. 

Berikut lima aplikasi khusus selfie untuk Android yang bisa dicoba:

1. Perfect365

Perfect 365 diklaim sebagai salah satu aplikasi virtual makeup gratis terbaik saat ini. Ada lebih dari 20 peralatan makeup yang disediakan oleh aplikasi ini.

Selain itu, aplikasi ini disebut dapat menangkap detail wajah dengan lebih akurat. Jadi, pengguna bisa mengedit foto secara lebih tepat sehingga menghasilkan gambar yang lebih nyata.

Foto yang sudah diedit juga dapat langsung dibagikan ke jejaring sosial, seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Yang juga menarik dari aplikasi ini adalah pengguna mendapatkan beberapa tips untuk mempercantik foto.

2. B612

Aplikasi besutan Line ini juga menjadi salah satu aplikasi yang memberikan pilihan cukup banyak saat mengambil gambar diri sendiri. Meskipun tidak memiliki fitur yang langsung mengubah wajah, B612 dilengkapi dengan dukungan beberapa filter unik untuk menjadikan gambar lebih artistik.

Selain itu, B612 juga dilengkapi dengan fitur video selfie yang memungkinkan pengguna untuk merekam video singkat yang langsung dapat dibagi dengan orang yang ingin dituju. Sama seperti Perfect 365, B612 juga sudah dilengkapi dengan fitur berbagi langsung ke media sosial pengguna.

3. Camera360

Aplikasi ini dapat dikatakan sebagai salah satu aplikasi foto paling populer dengan jumlah pengunduh sampai 500 juta. Sebenarnya, Camera360 bukanlah aplikasi khusus selfie, namun aplikasi ini memiliki sederet fitur yang mampu menghasilkan foto lebih menarik.

Salah satu fitur yang bisa diandalkan untuk mengambil foto adalah "Beauty Selfie". Fitur ini memungkinkan pengguna untuk langsung mengedit gambar dengan mudah. Tak hanya itu, Camera360 juga dilengkapi dengan beberapa sticker tambahan untuk meramaikan hasil foto.

4. BeautyPlus

Aplikasi ini diklaim sebagai salah satu aplikasi edit foto populer di Jepang, Thailand, dan Taiwan. BeautyPlus memiliki beberapa fitur yang mampu meningkatkan kecantikan hasil foto, namun dengan tetap mempertahankan tampilan alami kulit dan rambut, termasuk meningkatkan kualitas gambar.

Selain itu, aplikasi ini juga dibekali dengan 13 filter untuk mempercantik hasil foto penggunanya. Beberapa fitur pengeditan yang ada di BeautyPlus adalah kemampuan untuk menghaluskan dan memutihkan kulit. 

Ditambah fitur menghapus noda di wajah seperti jerawat, memberikan efek langsing, serta menghapus lingkar hitam dan kantong di bawah mata.

5. YouCam Perfect

Aplikasi ini hampir memiliki fitur serupa dengan BeautyPlus, yakni mampu menampilkan hasil edit gambar yang lebih halus. Selain itu, YouCam Perfect juga mampu merekam video pendek menggunakan filter yang sudah disediakan untuk hasil video yang lebih menarik.

Bahkan, aplikasi ini memiliki beberapa fitur tambahan, seperti membuat efek foto pengguna terlihat lebih kurus atau lebih tinggi. Tak cukup sampai itu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menghapus latar belakang foto yang tidak diinginkan, sehingga hasil dapat terfokus pada objek yang dituju. 


 

Berita Terkait