Kamis, 12 Juli 2018 02:00 WITA

Protes Kunjungan Trump, Warga Inggris Buat 'American Idiot' Green Day Puncaki Tangga Lagu

Editor: Andi Chaerul Fadli
Protes Kunjungan Trump, Warga Inggris Buat 'American Idiot' Green Day Puncaki Tangga Lagu

RAKYATKU.COM - Selain bayi Trump yang besar dan tampak marah, Presiden Donald Trump akan disambut oleh Inggris dengan protes unik dengan membuat lagu American Idiot dari Green Day menduduki puncak tangga lagu lagi.

Demonstran Inggris berkampanye untuk lagu itu menjadi No 1 di tangga lagu Inggris untuk menggerayangi Trump menjelang kunjungannya yang akan datang. Sejauh ini, ini menyebabkan kegemparan media sosial dan meroket ke puncak tangga lagu Inggris.

Sebuah "Dapatkan American Idiot ke No 1 untuk Trump Inggris Kunjungi" halaman Facebook bahkan dibuat untuk kampanye. Mereka meminta orang untuk mengunduh dan streaming lagu antara 6 Juli hingga Kamis, 12 Juli.

Kampanye itu juga meledak di Twitter yang mendesak pengguna untuk menambahkan lebih banyak bahan bakar untuk kesuksesannya. Kampanye mengklaim "American Idiot" mencapai No. 1 di Google Play. Lagu ini juga sekarang No. 1 di chart Amazon UK .

"American Idiot" tidak asing dengan panggung politik seperti yang dibuat satu tahun setelah Perang Irak dimulai ketika Presiden George W. Bush berada di kantor. Itu mengecam pemerintahan Bush sebagai kritik propaganda pada awal perang yang hampir satu dasawarsa.

"Saya bukan bagian dari agenda redneck, sekarang semua orang melakukan propaganda dan bernyanyi bersama dengan usia paranoia," lirik lagu itu mengatakan. "Selamat datang di jenis ketegangan baru di seluruh negara asing di mana segala sesuatu tidak seharusnya baik-baik saja."