Kamis, 28 Juni 2018 16:08 WITA

Empat Bulan 12 Hari Tidur di Penjara, Roro Fitria Justru Lebih Modis

Editor: Abu Asyraf
Empat Bulan 12 Hari Tidur di Penjara, Roro Fitria Justru Lebih Modis
Roro Fitria menebar senyum kepada wartawan sebelum mengikuti sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2018).

RAKYATKU.COM - Ada yang tidak biasa pada sidang perdana artis Roro Fitria dalam kasus penyalahgunaan narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2018). Pemain film "Bangkitnya Suster Gepeng" itu tampil lebih modis.

Padahal, selama lebih empat bulan terakhir ini, dia terpaksa tidur dalam tahanan Mapolda Metro Jaya. Dia resmi dijebloskan ke ruang tahanan sejak 16 Februari 2018. Artinya, per hari ini, dia sudah tidur dalam penjara selama empat bulan 12 hari.

Roro tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada pukul 12.55 WIB. Pemain sinetron "Islam KTP" tersebut mengenakan kemeja putih, celana denim panjang, dan sepatu olahraga.

Tidak seperti biasanya, Roro tak membiarkan rambutnya tergerai. Ia memilih untuk mengikat tinggi rambutnya di bagian kiri kepala dan mengepangnya. Dalam beberapa kali kesempatan, Roro melayangkan senyum dan menjawab pertanyaan wartawan.

"Alhamdulillah, sehat," ucapnya dengan suara pelan sembari menganggukkan kepala.

Roro mengaku grogi jelang sidang perdananya. Dalam sidang tersebut, Roro akan mendengarkan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap dirinya. "Insyaallah. Mohon doanya, ya. Deg-degan. Bismillah," tutur Roro.

Roro ditangkap oleh Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada 14 Februari lalu. Perempuan berusia 28 tahun itu terbukti memesan sabu dari seseorang berinisial WH seberat 2,4 gram dengan harga Rp 5juta.

Atas perbuatannya tersebut, Roro terjerat Pasal 112, Pasal 114, dan Pasal 132 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Beberapa waktu lalu, di tengah proses hukum yang tengah menjeratnya, Roro kehilangan pengacara. Kedelapan kuasa hukumnya kompak menyatakan mundur pada 12 Maret lalu. Hingga kini, belum diketahui apakah ada pengacara yang menggantikan mereka untuk mendampingi pelantun lagu "Culik Aku" itu.