Senin, 25 Juni 2018 14:20 WITA

9 Tahun Bergaul Aa Gatot, Elma Theana Tobat dan Cium Kaki Suami

Editor: Abu Asyraf
9 Tahun Bergaul Aa Gatot, Elma Theana Tobat dan Cium Kaki Suami
Elma Theana

RAKYATKU.COM - Artis Elma Theana sudah bertobat. Pernah bergaul sembilan tahun di Padepokan Gatot Brajamusti, dia akhirnya kembali kepada suami keduanya, Juianda Barus.

Pertobatan Elma Theana berlangsung dramatis. Dia mengaku segala kenikmatan dan kenyamanan yang tidak bisa ia ungkapkan saat mencoba aspat seolah menjadi pelajaran berharga bagi dirinya.

Sebelum berhijrah dan bertobat, wanita berusia 43 tahun itu pun secara perlahan menghindar dari tempat yang sudah mengajarkannya hal-hal yang tidak benar itu. Kekecewaan semakin ia rasakan ketika melihat sekelompok orang yang ada di tempat tersebut menjauhi dirinya. 

Elma pun hanya bisa terdiam dan merenung atas semua yang telah dilakukannya selama mengasingkan diri dari keluarga.

"Saya tahu (aspat tidak benar), tapi saya enggak bisa ngapa-ngapain. Ini enggak benar nih. (Ibarat) Kalau di sekolah saya hanya memperhatikan (guru), tapi mulutnya enggak kuasa untuk bicara," kata Elma dalam program Selebriti Hijrah seperti dikutip dari Kumparan.com.

"Kalau kita melakukan sesuatu dilarang, barometernya adalah hati. Hati kamu tenang atau enggak. Kayaknya pada saat itu Allah tuh kayak lagi lihat aku saja. Jadi, tetap ada kegelisahan," ucap pemeran sinetron Bunga Sutra itu.

Sepulangnya dari umrah dan bertobat, Elma memutuskan untuk tidak kembali ke tempat tersebut dan memilih untuk kembali ke suami keduanya, Julianda Barus, serta keluarga. Ia pun bersujud di kaki suaminya dan meminta maaf karena belum bisa menjadi istri yang baik. 

Pesinetron 'Toyib Minta Kawin' itu berjanji kepada suaminya akan menjadi istri dan ibu yang lebih baik untuk keluarga.

 

Judulnya tinggal kita berduaa nantinyaa, anak2 udh punya acara sendiri ??

A post shared by Elma Theana (@elmatheana) on

"Kata suami saya, 'kamu mau apa? Kamu bisa ini, bisa itu, surgamu itu cuma lewat suami saja. Kamu taat sama suami, bisa menjaga kehormatan suami, bisa salat lima waktu, kamu mau masukin surga yang mana?'" terang Elma mengulang ucapan suaminya itu sambil berkaca-kaca.

Sang suami pun memaafkan Elma meski pada saat itu pernikahannya juga sempat diisukan mengalami keretakan. Ia pun bersyukur mendapatkan suami yang sabar dan dapat mengajarkannya ke arah yang lebih baik.

"Saya melihat suami saya saleh alhamdulillah. Jadi sekarang ini mendapatkan suami yang saleh itu buat saya harta yang tidak ternilai. Kita bisa salat berjamaah bersama, puasa bersama," tutur pemain sinetron 'Kawin Gantung' itu.

Meski sudah menikah selama kurang lebih 14 tahun, Elma mengaku masih seperti anak muda yang menciptakan suasana romantis ketika sedang bersama sang suami. Ia mengatakan kepada suaminya bahwa menikah adalah untuk ibadah dan mencari rida Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya bilang sama suami saya, saya mau memperbaiki diri saya, saya mau menjadi istri yang baik. Kalau saya punya cita-cita itu tolong didukung. Jadi jangan saya doang (yang berusaha), tapi harus suami juga," pungkas Elma.

Berita Terkait