Senin, 25 Juni 2018 06:00 WITA

Ini Cara Menebalkan Alis dengan Bahan Alami

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ini Cara Menebalkan Alis dengan Bahan Alami
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Siapa sih yang tidak ingin memiliki alis yang tebal? Terlebih perempuan, hampir semua perempuan sangat mendambakan memiliki alis yang tebal karena alasan kecantikan. Hal tersebut juga yang menjadikan mengapa setiap perempuan sangat suka menggambar alisnya agar tampak lebih tebal.

Namun, bagi yang malas karena harus menggambar alis setiap hari, biasanya akan melakukan cara instan, seperti sulam alis. Ya, sulam alis memang sangat ampuh dalam membentuk atau menebalkan alis secara cepat.

Tapi, biaya yang diperlukan juga tidak sedikit. Selain itu, sulam alis pun memiliki risiko yang tak pernah Anda duga sebelumnya.

Maka dari itu, alangkah baiknya menggunakan bahan alami saja jika ingin menebalkan alis. Selain harganya murah, bahan alami pun terbilang nol atau tanpa risiko yang berarti. Ada beberapa bahan alami yang diklaim mampu menebalkan alis secara efektif dan aman. Untuk lebih jelas, berikut diantaranya:

1. Santan Kelapa

Kabar baik ini telah datang dari zaman nenek moyang dulu. Pasalnya, sejak dulu banyak yang menggunakan santan kelapa untuk menebalkan rambut yang berada pada tubuh, salah satunya alis. Cara ini terbilang cukup ampuh sehingga masih dipercaya sampai sekarang. 

Dilansir laman Doktersehat, praktiknya mudah, Anda hanya perlu mengoleskan santan kelapa pada alis dan diamkan beberapa saat sembari memijatnya. Kemudian, bilas hingga bersih dan lakukan secara rutin setiap hari.

2. Bawang Merah

Siapa sangka jika bumbu dapur yang satu ini bisa digunakan untuk menebalkan alis? Memang sedikit aneh, tapi faktanya bawang putih bisa membuat alis menjadi lebih tebal. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menghancurkan bawang putih, lalu peras dan kumpulkan airnya. Setelah terkumpul, celupkan kapas pada ekstrak tersebut kemudian oleskan pada alis secara merata.

3. Lidah Buaya

Untuk bahan alami yang satu ini memang telah tersohor jika berhubungan dengan rambut. Lidah buaya bisa Anda gunakan untuk mempercepat pertumbuhan rambut, tak terkecuali alis. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengambil lendir dari lidah buaya, lalu oleskan secara merata pada alis. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.