Sabtu, 23 Juni 2018 17:55 WITA

Berkulit Kinclong, Mantan Miss World Ini Ternyata Pakai Minyak Kelapa

Editor: Abu Asyraf
Berkulit Kinclong, Mantan Miss World Ini Ternyata Pakai Minyak Kelapa
Priyanka Chopra

RAKYATKU.COM - Para artis yang berkulit kinclong, umumnya melakukan perawatan berbiaya mahal. Kalau pun tidak dilakukan di salon, mereka membeli bahan-bahan perawatan yang tentu saja tidak murah.

Aktris asal India sekaligus mantan Miss World, Priyanka Chopra adalah pengecualian. Di balik kulitnya yang kinclong, ternyata dia hanya memanfaatkan bahan-bahan dapur. Dia mewariskan rahasia cantik dari ibunya.

Meskipun saat ini Priyanka bekerja dengan pengarah gaya, penata rambut dan perias wajah terbaik, dirinya selalu meminta petuah kecantikan dari sang ibu, Madhu. Menurut Priyanka, Madhu selalu merawat kulit dengan baik sejak dirinya masih kecil. Kebiasaan ibunya tersebut membuat Priyanka kecil sudah menyadari pentingnya merawat kecantikan sejak dini. 

"Saat kita masih muda tentu saja kita tak mendengarkan ibu kita terlalu banyak. Tapi semakin dewasa, aku menyadari bahwa semua kebiasaan sederhana dan rahasia kecantikan yang dilakukannya berdampak baik terhadap kulitku," kata Priyanka pada episode kedua Little Black Book. 

Pada kesempatan tersebut, Priyanka duduk berdampingan dengan sang ibu dan membicarakan banyak hal tentang perawatan kulit. Salah satunya adalah mengenai penggunaan resep perawatan kulit turun menurun yang telah dilakukan dari generasi ke generasi. 

Menurutnya, hal ini biasa dilakukan sebagai bagian dari budaya India. Dikatakannya, untuk merawat kulit agar tetap cantik, kita tidak perlu membeli produk masker melainkan cukup pergi ke dapur. 

Priyanka menjelaskan, wanita di keluarganya gemar membuat masker yang disebut Ubtan. Ubtan adalah masker tradisional India yang dibuat dari kunyit dan bahan-bahan dasar makanan. 

Beberapa bahan yang digunakan untuk membuat Ubtan di antaranya, tepung gandum utuh, kunyit, jus limau, yoghurt full-cream, dan air mawar. Seluruh bahan tersebut kemudian akan dicampurkan di dalam mangkuk. Tambahkan jumlah air mawar sesuai yang diperlukan untuk mendapatkan tekstur bahan masker yang rata. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian aplikasikan pada kulit dengan lembut untuk bahan eksfoliasi. Bersihkan masker sebelum mencuci wajah. 

Di samping itu, Priyanka dan ibunya sepakat bahwa minyak kelapa adalah unsur penting untuk membersihkan wajah dan menghapus riasan wajah. Hal itu dipelajari Priyanka saat mengikuti kontes kecantikan. 

Caranya, aplikasikan minyak kelapa pada kulit selama beberapa menit kemudian bersihkan dan gosok lembut dengan handuk hangat untuk eksfoliasi, pembersihan dan hidrasi dalam satu langkah. 

"Sehingga saat kita pergi tidur, kulit kita akan bisa bernafas dengan baik," kata Madhu.