Minggu, 24 Juni 2018 05:00 WITA

Agar Pakaian Tak Dihinggapi Ngengat, Hindari Hal Ini

Editor: Andi Chaerul Fadli
Agar Pakaian Tak Dihinggapi Ngengat, Hindari Hal Ini

RAKYATKU.COM - Kualitas pakaian dan suhu yang digunakan untuk mencuci dapat berkontribusi mengundang ngengat, menurut perusahaan pembunuh hama, Rentokil

Kasus ngengat telah meningkat lebih dari 110% dari April hingga Mei dan sebesar 60% selama empat tahun terakhir, kata Rentokil.

Dikutip dari Sky News, Sabtu (23/6/2018), sekitar 59% orang lebih suka membeli pakaian berkualitas tinggi dengan harapan mereka akan bertahan lebih lama. Dan 54% lebih mungkin untuk mencuci pakaian mereka di 30 Celsius sekarang daripada lima tahun lalu, menurut survei perusahaan.

Tetapi pakaian berkualitas tinggi sering dibuat dengan bahan-bahan alami, seperti wol dan sutra.

Bahan-bahan ini mengandung protein keratin, makanan yang disukai untuk larva ngengat. Larva hanya bisa dibunuh ketika pakaian dicuci pada 55C.

"Suhu musim panas yang hangat di musimnya dan awal musim panas telah membantu menciptakan kondisi yang sempurna bagi ngengat untuk berkembang biak dan berpotensi berkembang di rumah tangga Inggris," ujar David Cross dari Rentokil.

"Dengan musim kawin yang panjang, pakaian dan perabotan lembut di rumah-rumah Inggris bisa meningkatkan risiko kerusakan yang disebabkan oleh makan larva ngengat pada serat alami yang dikandungnya.

"Mencuci pakaian pada suhu tinggi atau membiarkannya kering dibersihkan adalah metode praktis untuk membantu membuang larva ngengat dari pakaian."

Sekitar 13% orang memiliki masalah ngengat di rumah mereka, menurut survei Rentokil.

Tahun lalu, English Heritage meluncurkan ngengat pakaian operasi setelah para ahli menyaksikan jumlah ngengat pakaian umum atau anyaman ganda.

Anggota masyarakat diminta oleh English Heritage untuk memantau ngengat di rumah mereka untuk membantu kegiatan amal setelah koleksi karpet wol bersejarah, permadani dan pakaian periode.

Ribuan perangkap diberikan di situs-situs Warisan Inggris untuk survei yang mengumpulkan data dari 42 kabupaten.

Ini menemukan tangkapan yang dilaporkan dari ngengat pakaian umum secara signifikan lebih tinggi di London dan Tenggara, di mana rata-rata 23 ngengat ditemukan per perangkap - lebih dari tempat lain di Inggris.

Lebih tinggi dan lebih tua pra-1950-an sifat ditemukan memiliki ngengat lebih banyak karena mereka memiliki lebih banyak roid, perapian dan loteng daripada rumah baru.

Tags